Warga minta Sekda Saefullah dimakamkan di makam wakaf keluarga

Warga minta Sekda Saefullah dimakamkan di makam wakaf keluarga

Suasana pemakaman almarhum Sekda DKI Jakarta di sekitar rumah duka, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020). ANTARA/HO

tata laksana jenazahnya sudah sesuai dengan protokol kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menyatakan pemakaman almarhum Saefullah di sekitar tanah makam wakaf keluarga merupakan permintaan warga setempat.

"Jika ada pertanyaan kenapa tidak di makamkan di Pondok Ranggon ataupun Tegal Alur, perlu kita garisbawahi bersama adalah tata laksana jenazahnya sudah sesuai dengan protokol kesehatan," kata Sigit Wijatmoko di sekitar rumah duka, Rabu.

Sigit menjelaskan semua proses pemulasaran jenazah telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan sudah berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

"Semua petugas dilengkapi dengan APD lengkap," ujar Sigit.

Selain itu kata Sigit, tata laksana pelaksanaan Shalat Jenazah juga dilakukan dengan Shalat Gaib yang telah dikoordinasikan bersama keluarga dan warga sekitar rumah duka.

Jenazah almarhum Sekda DKI Saefullah dimakamkan di lokasi pemakaman wakaf keluarga, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan Ahmad Fauzi mengatakan almarhum Saefullah merupakan tokoh asli Betawi sekaligus kebanggaan warga DKI Jakarta.

Ahmad mengakui beberapa waktu lalu dirinya dan kawan-kawan kecil mereka, mendapatkan ajakan Saefullah untuk bermain bola.

"Sebenarnya bukan sepak bolanya, tapi momen-momen pertemuannya dengan teman-teman kecilnya itu yang menjadi suasana luar biasa, gembira sekali," kenang Ahmad.

Baca juga: Sekda DKI juga pribadi yang peduli keselamatan orang lain
Baca juga: Sekda DKI Saefullah dimakamkan di lokasi wakaf keluarga

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar