Eduka Quiz latihan soal online untuk pelajar SMA

Eduka Quiz latihan soal online untuk pelajar SMA

Eduka Quiz, platform latihan soal online untuk SMA. ANTARA/HO-Eduka Teknologi Indonesia/pri.

Jakarta (ANTARA) - PT Eduka Teknologi Indonesia melalui Eduka System, startup teknologi pendidikan, meluncurkan produk latihan soal terbaru yaitu Eduka Quiz yang merupakan platform latihan soal online yang dibuat khusus untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 10, 11 dan 12.

"Eduka Quiz dapat dikatakan sebagai perwujudan Buku LKS (Lembar Kerja Siswa) yang biasa digunakan namun berbentuk secara online," kata CEO PT Eduka Teknologi Indonesia, Ahmad Faiz Sahupala melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Berbeda dari platform penyedia soal lainnya, Edukasi Quiz dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang dirancang untuk dapat membantu pengguna mudah berlatih soal mempersiapkan ulangan harian, ujian sekolah, hingga Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

Fitur-fitur tersebut mencakup Topik Belajar, yang mana pengguna bisa mendapatkan pembelajaran yang insightful. Pembelajaran juga dibuat terstruktur per pelajaran dan per semester, yang tentunya hal ini dapat memudahkan pengguna dalam mengerjakan soal dan mudah memahaminya.

Ahmad menambahkan, fitur lainnya adalah Quiz, yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan pengguna dengan menyenangkan dan menantang. Agar lebih menyenangkan, pengguna akan mendapatkan poin setiap menjawab pertanyaan dengan benar.

Baca juga: Belajar agama lewat platform daring, baca Quran hingga kajian

Baca juga: Turnitin Originality, alat pemeriksa plagiarisme karya ilmiah


Kemudian Turnamen, yakni fitur yang dirancang khusus untuk berlatih soal dalam mempersiapkan diri untuk ulangan harian, ujian tengah semester maupun ujian akhir semester.

Selain itu, pengguna yang mengerjakan soal sebanyak mungkin akan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk diskon. Keuntungan ini dapat ditemukan dalam fitur Trofi dan Poin.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Statistik Personal untuk memantau terus perkembangan belajar. Statistik dapat menjadi feedback untuk pengguna dalam meningkatkan kemampuan mereka.

Terkait tarif setiap paket disebutkan Paket Pemanasan, terdiri dari LKS online 8 mata pelajaran dalam 1 semester kelas dengan harga Rp10.000 per pelajaran.

Paket Serius, LKS online 16 mata pelajaran dalam 1 Kelas (2 semester) dengan harga Rp8.750 per pelajaran, Paket Ambisi, LKS online 48 mata pelajaran dalam 3 kelas (6 semester) dengan harga Rp6.250 per pelajaran.

Baca juga: Lima platform online untuk belajar di rumah

Baca juga: Cakap tawarkan solusi belajar mengajar online di tengah corona

Pewarta: Subagyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sentuhan Meidy jadikan "Artificial Intelligent" buatannya diakui dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar