GFriend hingga ONF bakal meriahkan MU:CON Online 2020

GFriend hingga ONF bakal meriahkan MU:CON Online 2020

Musisi K-pop yang akan meriahkan pembukaan MU:CON Online pada 23 September 2020. (Instagram.com/kocca_indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) akan menggelar perhelatan konferensi musik, showcase, pitching dan networking MU:CON 2020 yang akan digelar secara daring pada 23-26 September 2020.

Nantinya, pada acara pembukaan 23 September yang dipandu Lee Dae-hwi dan Kim Dong-hyun AB6IX itu, sebanyak 10 musisi K-pop akan hadir yakni Teen Top, G-Friend, ONF, Dream Catcher, MoonBin & Sanha ASTRO, Gaho, Leenalchi, George, Moonchi Park, dan AB6IX. Mereka akan tampil pukul 17.00 WIB.

Kemudian, pada 24-26 September, lebih dari 70 musisi Korea Selatan dari berbagai genre akan mengisi panggung showcase. Para musisi yang tampil merupakan hasil kurasi produser musik ternama Korea Selatan, Lee Yoon-sang.

Pada tanggal 24 September, Co-Founder 88Rising dan Co-Owner Triller, Jaeson Ma dijadwalkan memberikan gagasannya mengenai “Anticipating the Future of the Global Music Industry in the Post-Pandemic Era”. Keesokan harinya, giliran CEO SM Entertainment, Lee Sung-su memberikan paparannya mengenai “Culture Technology, IP Industry and Untact”.

Presiden KOCCA Kim Young-jun melalui siaran persnya, Jumat mengatakan, industri musik, terutama festival luring, sangat terpuruk akibat pandemi COVID-1.

MU:CON Online 2020 ini dia harapkan bisa memberikan wawasan baru untuk melihat kembali makna perubahan era pasca pandemi serta menyusun arah baru industri musik.

Acara pembukaan, showcase dan konferensi MU:CON Online 2020 dapat ditonton melalui channel Youtube “KOCCAMUSIC”. Detail acara, jadwal showcase dan program bisnis, dapat diakses melalui website www.mucon.kr.
 

Baca juga: Masih ingat seruan "eee...aaa!", GFRIEND kangen Buddies Indonesia

Baca juga: The Boyz hingga PENTAGON bawakan lagu "comeback" di "Road to Kingdom"

Baca juga: SM dan JYP Entertainment buat perusahaan gabungan untuk konser daring

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar