Balikpapan (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Balikpapan ditahan imbang 1-1 oleh Persema Malang pada pertandingan sepak bola Indonesia Super Liga (ISL) di lapangan Persiba Balikpapan, Rabu.

Pada babak pertama permainan berjalan kedua tim terlihat saling memperkuat pertahanannya, hingga babak pertama berakhir skor imbang 0 - 0.

Di babak kedua, Persiba dan Persema mulai saling menyerang untuk mencetak gol, sampai kemudian pada menit 55 Persema unggul lebih dulu dari tendangan pemainnya M. Kamri yang gagal ditahan kiper I Made Wirawan, setelah blunder pemain asal Australia, Robby Gaspar.

Ketinggalan 0-1, Persiba bekerja keras menyamakan kedudukan, dan pada menit ke-88 akhirnya berhasil membobol gawang Persema yang dijaga I Komang Putra dari pemain asing asal Kroasia, Mijo Dadic yang juga kapten Persiba.

Mijo Dadic memperoleh umpan dari A`Ang Suparna dan menyempurnakan peluang itu menjadi gol sehingga skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Wasit yang memimpin pertandingan Yandri asal Jakarta mengeluarkan tiga kartu kuning kepada tiga pemain Persema, Munhar, Suroso dan Park Chul Hyung.

Usai pertandingan, pelatih Persema Subangkit mengatakan bahwa pemain tuan rumah sangat baik menerapkan sistem 4-4-3 dan ini merupakan pertemuan kedua kalinya antara Persiba dengan Persema.

"Dan saya menilai beberapa mantan pemain tim Persiba seperti M. Kamri, Bima Sakti dan Robby Gaspar bermain lepas dan sangat profesional meskipun pernah main di tim tuan rumah," ujar Subangkit.

Sementara pelatih Persiba Hariyadi menyayangkan pemainya masih saja menggunakan bola-bola lambung ketika para pemain Persema justru unggul tinggi badan. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010