"The Mandalorian" pimpin kemenangan Creative Arts Emmy Awards 2020

"The Mandalorian" pimpin kemenangan Creative Arts Emmy Awards 2020

RuPaul menerima penghargaan Emmy untuk pembawa acara terbaik untuk seri realitas atau kompetisi dari Erin Moriarty, dalam pengumuman final Creative Arts Emmy Award 2020, Minggu (20/09/2020). (ANTARA/emmys.com)

Jakarta (ANTARA) - Pemenang utama dari Creative Arts Emmy Awards 2020 sudah resmi diumumkan, dengan "Watchmen" dan "The Mandalorian" memimpin kemenangan, dan masuk ke Primetime Emmy.

Dikutip dari Variety, Minggu, pada malam kelima dan terakhir Creative Arts Emmy Awards, "Watchmen" meraih banyak kemenangan, termasuk satu untuk casting terbaik dan pengeditan suara terbaik untuk serial terbatas (limited series).

Sementara, "The Mandalorian" memenangi penghargaan seperti komposisi musik terbaik dan koordinasi pemeran pengganti.

Baca juga: Daftar pemenang Emmy Awards 2019

Pemenang besar lainnya termasuk "Rick and Morty," yang memenangkan Emmy kedua untuk serial animasi terbaik. RuPaul juga memenangkan Emmy kelima berturut-turut sebagai pembawa acara terbaik untuk seri realitas atau kompetisi untuk "RuPaul's Drag Race".

Lebih lanjut, Maya Rudolph memenangi Emmy keduanya tahun ini untuk penampilannya di "SNL" sebagai Kamala Harris. Eddie Murphy juga menang atas kembalinya ke “SNL” sebagai pembawa acara.

Komedi spesial Dave Chappelle yang sangat dihormati “Sticks and Stones” memenangi tiga Emmy selama malam itu.

Dalam hal total kemenangan oleh jaringan, Netflix dan HBO seri dengan total masing-masing 19 kemenangan.

Ketika nominasi diumumkan pada bulan Juli, Netflix memimpin semua pesaingnya dengan total 160 nominasi, dibandingkan dengan HBO yang hanya meraih 107 nominasi.

Disney Plus juga berada dalam posisi yang kokoh dalam acara Emmy pertamanya, dengan layanan streaming saat ini memegang delapan kemenangan berkat hit serial "Star Wars", "The Mandalorian."

Berikut adalah lima besar program yang mendapatkan kemenangan terbanyak. Adalah "Watchmen" dan "The Mandalorian" dengan tujuh penghargaan, disusul "Saturday Night Live" (enam kemenangan).

Adapun "RuPaul Drag Race" dan "The Marvelous Mrs. Maisel" dengan masing-masing lima dan empat penghargaan.

Sementara, lima besar platform dengan kemenangan terbanyak adalah HBO dan Netflix dengan 19 kemenangan, Disney an NBC dengan delapan penghargaan, serta ABC dengan lima kemenangan.

Baca juga: Presenter Emmy 2020 akan kenakan APD lengkap

Baca juga: Daftar Emmy 2020, Netflix pimpin 160 nominasi

Baca juga: Rekomendasi tayangan nominasi Emmy Awards 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar