Milan (ANTARA News) - David Beckham belum pasti menjadi tim inti AC Milan pada pertandingan pertama 16 besar Liga Champions hari Selasa melawan bekas timnya, Manchester United.

Reuters melaporkan, gelandang tersebut telah dibangkucadangkan pada dua pertandingan liga terakhir dan sembuhnya dari cedera pemain depan Alexandre Pato semakin memperkecil kemungkinan bahwa pemain berusia 34 tahun itu akan diturunkan.

Tetapi, pelatih Leonardo tahu betapa besar artinya bagi Beckham untuk berhadapan dengan pasukan asuhan Alex Ferguson untuk pertama kalinya, meskipun mantan kapten Inggris itu berusaha untuk tetap tenang.

"Saya selalu berkata pada saat datang ke klub tersebut saya tidak pernah berharap turun sebagai pemain inti," kata Beckham, yang memperkuat Manchester United untuk menjuarai Liga Champion tahun 1999 sebelum meninggalkan klub Inggris itu pada tahun 2003, kepada wartawan.

"Saya sudah turun sebagai pemain inti di tiga atau empat pertandingan. Memang, pekan lalu saya tidak diturunkan dan kemudian pekan ini juga tidak bermain, jadi saya tidak frustrasi sama sekali," katanya.

Beckham, yang berstatus pemain pinjaman di AC Milan, diturunkan 15 menit menjelang pertandingan usai dan sekali melakukan umpan lambung yang hampir menjebol gawang Udinese.

Kekuatan AC Milan akan berkurang dengan cederanya urat paha bek tengah Thiago Silva, sehingga yang bersangkutan kemungkinan akan absen.

Tetapi, pemain asal Brasil itu sedang berusaha untuk dapat bermain pada pertandingan hari Selasa, berdampingan dengan Alessandro Nesta yang sudah pulih lagi dari cedera, sementara penyerang Marco Borriello diragukan dapat bermain dan Klaas Jan Huntelaar masih dapat diharapkan lagi setelah mencetak dua gol saat melawan Udinese.

Ronaldinho akan menempati posisi sayap kiri, tetapi dengan pulihnya rekan senegarnya dari Brasil, Pato, yang absen sejak awal tahun ini karena cedera paha, akan lebih memberikan kekuatan bagi AC Milan.

Giggs absen
Juara Inggris, Manchester United, kurang begitu cemas, tetapi mantan teman satu tim Beckham, Ryan Giggs, akan absen karena cedera lengan.

"Sangat disayangkan bahwa Giggs akan absen. Bermain di lapangan yang sama, sementara Giggs melawannya akan benar-benar menyenangkan. Saya harap ia akan segera fit dan mungkin berhadapan di pertandingan leg kedua (pada 10 Maret)," tambah Beckham.

Runners-up Liga Champions musim lalu, Manchester United, yang kalah dari AC Milan di semifinal 2007 sebelum meraih trofi tersebut untuk ketiga kalinya di tahun 2008, akhir pekan lalu bebas bertanding karena tersingkir dari Piala FA dan menyambut kembalinya Rio Ferdinand setelah menjalani hukuman tidak boleh bertanding domestik.

Penyerang Wayne Rooney dalam kondisi terbaiknya dan tidak akan main-main menghadapi juara tujuh kali itu.

"Milan mempunyai sejumlah pemain yang dapat mencetak gol, khususnya dari tendangan bola-bola mati, jadi saya kira kita harus waspada," kata Rooney kepada laman Internet Manchester United (www.manutd.com)

Kemungkinan pemain yang akan diturunkan kedua tim sebagai berikut:
AC Milan: 1-Dida; 20-Ignazio Abate, 25-Daniele Bonera,13-Alessandro Nesta, 77-Luca Antonini; 8-Gennaro Gattuso, 21-Andrea Pirlo, 23-Massimo Ambrosini; 7-Alexandre Pato,11-Klaas Jan Huntelaar, 80-Ronaldinho

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 6-Wes Brown, 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra; 25-Antonio Valencia, 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 17-Nani; 10-Wayne Rooney, 9-Dimitar Berbatov
(S005/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010