Tinkerlust buat peragaan busana virtual bersama merek ramah lingkungan

Tinkerlust buat peragaan busana virtual bersama merek ramah lingkungan

(Ki-ka) Aliya Amitra, COO of Tinkerlust dan Samira Shihab, CEO of Tinkerlust. (HO/Tinkerlust)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 bukan halangan untuk dunia mode yang memanfaatkan teknologi sehingga semua bisa digelar virtual, termasuk peragaan busana.

Marketplace daring Tinkerlust mengajak 14 brand lokal dengan koleksi ramah lingkungan dalam peragaan busana virtual, bagian dari kampanye "Local Heroes", penanda strategi baru mereka menghadapi pandemi. Peragaan busana ini ditayangkan di saluran YouTube Tinkerlust pada 24 September pukul 17.00 WIB.

“14 brand yang kini sudah bergabung telah lama menerapkan praktik ramah lingkungan dalam proses perancangan hingga produksinya.” kata Samira Shihab, CEO sekaligus Co-Founder Tinkerlust, dalam konferensi pers daring, Selasa.

Selain peragaan busana virtual, Tinkerlust juga membuat bincang-bincang fesyen melalui aplikasi Zoom.

"Local Heroes menandai langkah awal dari strategi baru ini untuk menjadikan Tinkerlust sebagai fashion platform yang menerapkan sustainable fashion secara menyeluruh," lanjut Samira.

Dimulai dari platform yang menjual barang-barang fashion bekas yang sudah dikurasi, kini Tinkerlust ingin menjadi platform fashion berkelanjutan yang memberikan manfaat terhadap lingkungan hidup.

"Dulu kita ingin jadi pemimpin jual beli barang fashion preloved, sekarang kami ingin jadi pionir sustainable fashion marketplace," jelas Aliya Amitra, COO dan Co-Founder Tinkerlust.com.

Itulah alasan di balik kerjasama bersama brand-brand lokal yang menawarkan koleksi ramah lingkungan.

“Tinkerlust ingin menciptakan ruangan fashion yang lebih sustainable dengan memberikan edukasi kepada konsumen setia kami lewat kolaborasi dengan brand lokal yang memiliki koleksi ramah lingkungan," kata Aliya.

"Ini adalah salah satu bentuk kontribusi dalam mengurangi limbah fashion karena produk tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.”

Brand lokal pengusung visi dan misi fashion berkelanjutan yang berkolaborasi diantaranya adalah Sare Studio, Everyday by Major Minor, Woodka, Lekat Dua, Sejauh Mata Memandang, Tulola Designs, Kuro, DuAnyam, Torajamelo, Masshiro, PVRA, Stelarmade, Meraki Goods dan Callie.

Perwakilan dari brand-brand tersebut juga akan jadi narasumber bincang-bincang fashion yang berlangsung setiap pekan selama September hingga Oktober 2020.


Baca juga: Pokemon GO kolaborasi dengan merek fesyen Prancis

Baca juga: Romantisme botani rancangan Zimmermann


Baca juga: Fantasi busana normal baru karya Christian Siriano

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dekranasda Kota Malang dorong kreativitas pelaku IKMĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar