Sana`a (ANTARA News) - Operasi keamanan terkoordinasi dilancarkan di provinsi bergolak Marib, Yaman timur, Rabu, dan menghasilkan tertangkapnya tiga tersangka anggota Al-Qaida, demikian keterangan dari Kementerian Dalam Negeri Yaman.

Ketiga tersangka itu, yang berusia antara 20 dan 29 tahun, ditangkap dalam serangan kontrateror terkoordinasi oleh pasukan keamanan Yaman di Provinsi Marib, Yaman timur, kata kementerian tersebut dalam satu pernyataan yang disiarkan di jejaringnya, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Polisi menangkap ketiga tersangka itu, sewaktu mereka berkendaraan di mobil yang tak mempunya plat nomor dan mereka kemudian dibawa ke satuan khusus kontrateror untuk menjalani pemeriksaan.

Pemerintah di Sana`a, yang meningkatkan upaya untuk menerapkan pembaruan ekonomi dan menyelesaikan ketidakpuasan di kalangan kelompok di bagian selatan negeri tersebut setelah mengakhiri perang melawan gerilyawan Syiah di bagian utara, menghadapi tekanan yang meningkat dari Washington.

Amerika Serikat mendesak Sana`a agar mengalihkan perhatiannya ke upaya memerangai antek Al-Qaida di dalam wilayahnya.(C003/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010