Sebanyak sebelas perempuan diboyong aparat gabungan
Jakarta (ANTARA) - Polisi membubarkan sejumlah tempat hiburan malam berupa kafe musik dan panti pijat Wijaya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta, Sabtu (26/9) malam.

"Sebanyak sebelas perempuan diboyong aparat gabungan Polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk didata di kantor Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat," kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, mereka diamankan karena melanggar protokol kesehatan.
 
Belasan perempuan yang terjaring operasi PSBB diboyong untuk pembinaan di Panti Sosial Kedoya Jakarta Barat, Sabtu (26/9/2020). (ANTARA News/HO-Polres Metro Jakarta Barat)


Setelah dilakukan pendataan, sebelas perempuan yang terjaring operasi tersebut dirujuk ke Panti Sosial Kedoya Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan.

Selain itu, pihaknya menindak pemilik tempat hiburan malam itu, yang masih tidak mengindahkan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat secara berkeliling dan berkelanjutan," ujar Sigit.

Adapun rute keliling operasi gabungan tersebut menyisir - Jalan Panjang Alteri - Jalan Pesing Raya - Jalan Pos Pengumben - Jalan Permata Hijau - Jalan Rawa Belong - Jalan Pasar Kemis - Jalan Arjuna Utara dan Selatan.

"Hal ini kami lakukan untuk selalu dapat mengingatkan masyarakat tentang penting kita menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan, rajin bercuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat pandemi wabah virus Covid-19," kata dia.

Baca juga: Petugas Jagakarsa temukan tempat kuliner makan di tempat
Baca juga: Lapak kuliner di Jalan Sidoarjo ditutup tiga hari





 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020