Liga 1 Indonesia

Pelatih Persita tunggu arahan manajemen soal kelanjutan program tim

Pelatih Persita tunggu arahan manajemen soal kelanjutan program tim

Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro. (Antara Sumut/int)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menunggu arahan manajemen soal kelanjutan program tim yang sebelumnya telah disusun mengingat ditundanya kompetisi Liga 1 Indonesia hingga batas waktu belum ditentukan.

"Kami masih menantikan arahan lebih lanjut dari manajemen dan Presiden Klub Persita. Soal program dan persiapan tim, kami masih harus berkoordinasi dulu," kata Widodo dalam keterangan resmi yang diterima wartawan, Kamis.

Widodo mengatakan sembari menunggu arahan manajemen, Hamka Hamza dan kawan-kawan tetap latihan rutin di Stadion Sport Center untuk tetap bugar.

Jika diliburkan mendadak, dikhawatirkan bakal mempengaruhi mental pemain yang selama dua bulan telah berlatih bersama.

"Yang pasti latihan tim masih berjalan rutin sampai ada arahan lanjutan. Yang terpenting saat ini untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan saja," kata dia.

Baca juga: Robert Alberts putar otak jaga kondisi mental pemain Persib

Sebelumnya, manajer Persita I Nyoman Suryanthara mendesak PSSI segera memberi keputusan tegas seusai menunda kompetisi Liga 1 Indonesia akibat tidak mendapatkan izin penyelenggaraan dari kepolisian.

Nyoman mengatakan pihaknya memang menerima keputusan penundaan laga karena berkaca kepada masih massifnya penularan pandemi COVID-19 di Indonesia. Menurut dia, kesehatan dan kemanusiaan lebih penting dan menjadi prioritas penanganan hari ini.

Namun ketegasan PSSI ditunggu karena keputusan nantinya bakal mempengaruhi  program, operasi sampai persiapan tim.

"Karena itu kami berharap agar setidaknya ada keputusan yang tegas dan lebih konkret dari pihak PSSI dan LIB soal status kompetisi musim ini. Karena sekali lagi, ini terkait program, operasional dan persiapan tim juga," kata dia.

Baca juga: Borneo FC tetap gelar latihan untuk jaga mental pemain

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSSI tinjau kesiapan Palembang jelang Piala Dunia U-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar