Manchester (ANTARA News) - Pemain tengah AC Milan yang disewa David Beckham akan kembali ke Los Angeles Galaxy setelah Piala Dunia, kata kepala Major League Soccer (MLS), Selasa.

Don Garber, dalam sambutannya pada pertemuan delegasi bisnis Soccerex, mengatakan datangnya Beckham ke AS merupakan suatu keberhasilan dan ia sekaligus menepis spekulasi media yang menyatakan pemain Inggris itu memutuskan tetap di Inggris setelah usaia Piala Dunia di Afrika Selatan, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Garber mengatakan, "David akan kembali setelah Piala Dunia, jangan khawatir tentang itu. Ia merupakan buah keberhasilan. Banyak orang yang berpikiran lain termasuk di Inggris tetapi kita melihat hal positif saja."

"Liga kita berputar secara global dan ia berada di dalamnya sebagai salah satu orang paling populer di planet ini. Ia berada di dalam Major League Soccer untuk Los Angeles Galaxy," katanya.

"Kami menunjukkan kepada dunia bahwa kami serius dan kami memiliki pemain internasional dalam liga kami," kata Garber.

"Apakah ada tantangan baginya untuk datang ke Amerika? Tentu saja ada karena sepak bola di Amerika sudah menjadi fenomena saat ini," katanya.

Beckham, pemain Inggris yang paling banyak berlaga internasional (cap) sebanyak 115 kali, akan melawan tim Amerika di Grup C di Rustenburg pada 12 Juni.

"Ini merupakan salah satu cabang olah raga palking populer saat ini di Amerika," kata Garber, "ESPN akan mempromosikannya melebihi apa yang mereka lakukan selama mini. Ini merupakan tanding ulang Piala Dunia 1950 yang akan menjadi kejutan."

"Ini merupakan laga antara Beckham v Landon Donovan dan ini akan menjadi catatan sejarah. Saya berharap David Beckham akan menunjukkan permainannya dan ia lama berada di Milan sehingga memiliki kesempatan untuk menunjukkan kelasnya," katanya.

Garber juga mengatakan ia berharap perseteruan antara MLS dan para pemain dapat diselesaikan dengan baik. Para pemain MLS meminta lebih banyak kebebasan dari liga dikaitkan dengan masalah gaji dan kontrak mereka.

"Kami akan membicarakan hal itu, kami akan cari sistem yang dapat mengakomodasi kami dan para pemain," katanya.(A008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010