Pekanbaru (ANTARA News) - Kesebelasan PSPS Pekanbaru mengandaskan Persiwa Wamena 5-0 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu.

Begitu babak pertama dimulai, tim besutan Abdurrahman Gurning tersebut langsung melancarkan serangan dan striker asing Dzumafo Epandi Herman berhasil mencetak gol menit ke-17 yang membuat tim tuan rumah unggul.

Sedangkan empat gol lainnya berhasil dilesakan pada babak kedua, yakni masing-masing dua gol oleh Isnaini menit ke-55 dan 65, serta pemain tengah April Hadi pada menit 48 dan 62.

Secara keseluruhan, PSPS terus mendominasi sejak babak pertama yang menyebabkan pemain belakangan Persiwa kerap frustasi. Kono Cristian melakukan pelanggaran keras dari belakang terhadap Ade Chandra, sehingga wasit Yandri langsung mengeluarkan kartu merah untuk bek tengah Persiwa tersebut pada menit ke-45.

Tim PSPS, yang dijuluki Asker Bertuah, semakin menjadi melancarkan serangan yang bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persiwa yang pincang pada babak kedua.

Permainan paling apik ditampilkan oleh Isnaini, yang nyaris melesakan tiga gol namun kiper Persiwa Timotius Mote bermain cukup sigap menjaga gawangnya dari gempuran pemain PSPS.

Serangan PSPS akhirnya tak dapat dibendung lagi ketika April Hadi mencetak dua gol di menit 48 melalui kerjasama apik dengan Ade Chandra. Kerjasama dua striker Dzumafo-Isnaini juga terlihat sangat leluasa mengacak-acak pertahanan Persiwa yang membuahkan gol Isnaini pada menit ke-55.

Penderitaan Persiwa belum berakhir karena pada menit ke-62 gelandang kiri Arpil Hadi kembali mengoyak jala Persiwa melalui sontekan lemah ke pojok kiri gawang. April memanfaatkan umpan matang dari Dzumafo dan berhasil mengecoh kiper Timotius Mote.

Kemenangan besar PSPS akhirnya dilengkapi oleh Isnaini pada menit ke-65, setelah melakukan pergerakan sendiri dari kanan pertahanan Persiwa dan lagi-lagi kiper Timotius terkecoh untuk kesekian kalinya.
(T.F012/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010