Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) menang tipis 1-0 atas Arema Indonesia Malang pada laga lanjutan Liga Super Indonesia 2009-2010, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu sore.

Kemenangan tuan rumah yang memang berambisi mengalahkan pemegang puncak klasemen sementara Liga Indonesia itu, terjadi pada babak kedua, setelah di babak pertama imbang 0-0.

Permainan kedua kesebelasan berlangsung menarik hingga akhir pertandingan, dan peluang gol tercipta dari pemain masing-masing.

Namun SFC yang didukung penuh sekitar 15.000 penonton suporter fanatiknya, berusaha mendominasi pertandingan selama 90 menit itu.

Kemenangan SFC hasil kerja sama tim yang baik, dan bola dengan indah diceploskan pemain depannya, Keith Kayamba Gumbs yang juga kapten SFC di babak kedua yang merupakan gol tunggal.

Pada babak pertama, Menit ke-3 bek sayap kanan SFC, Ambrizal, mengejutkan barisan pertahanan dengan melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang, tapi bola dapat ditepis kiper Arema, Kurnia Mega.

Tujuh menit berselang, giliran bola hasil tendangan Rahmat "Poci" Rivai yang dipatahkan Kurnia Mega.

Menit berikutnya, kedua tim bermain sporadis dan sama-sama memberikan acaman ke gawang, sehingga membuat pertandingan menarik bagi 15 ribu penonton yang memadati stadion.

Menit ke-19 peluang pertama Arema melalui gelandang serangnya M Riduan, namun bola masih dapat ditangkap Hendro Katiko.

Di penghujung babak pertama SFC mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, melalui umpan tarik Poci, namun bola tendangan Kayamba masih melebar dari tiang gawang.

Hingga penambahan waktu satu menit, kedudukan imbang 0-0 ini tidak berubah.

Pada babak kedua, SFC langsung menyerang, dan menit ke-46, tendangan "Poci" Rivai melebar dari tiang gawang

Zah Rahan mencoba memecah kebuntuan gol dengan melepaskan tendangan keras ke arah gawang pada menit ke-62, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Akhirnya, kebuntuan gol terpecahkan oleh Keith Kayamba Gumbs di menit 63, setelah memenangkan adu duel sprint dengan Zulkifli di depan gawang. Kedudukan 1-0 untuk SFC.

Di menit 78, "Laskar Wong Kito" nyaris menambah kemenangan melalui Arief Suyono yang berhasil lepas dari kawalan Zulkifli. Tapi, bola masih membentur tiang gawang atas.

Hingga penambahan waktu dua menit, kedudukan 1-0 untuk SFC ini tidak berubah.
(U005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010