Balikpapan (ANTARA News) - Tuan rumah, Persatuan Sepak Bola Indonesia Balikpapan (Persiba), pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Persiba Balikpapan, Sabtu, ditahan imbang oleh tamunya, Persatuan Sepak Bola Indonesia Jayapura (Persipura), dengan skor 0-0.

Persiba berkali-kali mencoba membobol pertahanan Persipura, namun gagal karena dijaga ketat oleh kiper Jendry Pitoy (1).

Pemain Persiba yang mencoba membobol pertahanan Persipura, yakni striker asing, M. Albicho (99) dan Julio Lopez. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 0-0.

Selanjutnya pada babak kedua, Persipura mencoba membobol pertahanan Persiba yang dijaga ketat oleh kiper I Made Wirawan (15).

Pemain Persipura yang sebenarnya berpeluang mencetak angka, yakni Boaz T. Salossa (86) dan Yustinus Pae (21) namun hingga pertandingan berakhir kedua tim tetap imbang 0-0.

Dalam pertandingan itu, wasit Olehadi dari Tangerang sempat memberi peringatan dengan mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Kartu kuning untuk Persiba diterima Anam Sahrul (24) pada menit ke-87 babak kedua, sedangkan kartu kuning untuk Persipura diberikan kepada dua pemainnya, yakni Bio Paulin Pierre (45) pada menit ke-26 babak pertama dan Tang Tian (5) pada menit ke-88 babak kedua.

Pelatih Persipura, Jackson F.Tiago mengatakan bahwa kedua tim kurang dapat mempertontonkan permainan terbaiknya.

"Para pemain kedua tim terlihat kelelahan sehingga tidak dapat memperlihatkan permainan yang baik," ujar Jackson.

Sementara itu Penasihat Teknik Persiba, Daniel Roekito mengatakan bahwa sebenarnya Persiba banyak peluang untuk memperoleh angka, namun gagal karena keegoisan dari Albicho.

"Seharusnya Albicho tidak boleh bermain sendiri. Dia harus bekerja sama dengan pemain lain satu tim," ujar Daniel.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010