Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea, Park Bo Gum memberikan kabar terbarunya setelah resmi menjadi prajurit di Angkatan Laut Republik Korea untuk tugas wajib militernya.

Bo Gum mendaftar sebagai Angkatan Laut pada 31 Agustus dan saat ini menjabat sebagai tentara promosi budaya.

Awal pekan ini, Angkatan Laut Republik Korea mengumumkan bahwa Park Bo Gum akan menjadi pembawa acara konser mereka di Pusat Seni Seogwipo, Pulau Jeju untuk merayakan debat onboard Angkatan Laut ke-19.

Konser tersebut disiarkan langsung di saluran YouTube dan halaman Facebook Angkatan Laut Republik Korea pada 27 Oktober. Setelah penjaga kehormatan memberikan pertunjukan pembukaan, Bo Gum muncul dan memperkenalkan dirinya sebagai, "Seorang prajurit promosi budaya dan pribadi, Park Bo Gum."

Baca juga: Foto Park Bo Gum wajib militer dirilis

Bo Gum pun berbincang dengan pembawa acara lainnya dan mengungkap kondisi terkini serta proyek film terbarunya bersama Gong Yoo.

"Saya menyelesaikan pelatihan saya dan sekarang berpartisipasi dalam acara resmi pertama saya di Pulau Jeju. Malam ini juga merupakan malam final 'Record of Youth'. Saya berharap orang-orang akan menonton drama ini setelah menikmati konser malam ini," kata Bo Gum dilansir Soompi, Kamis.

Park Bo Gum melanjutkan, "Band Angkatan Laut Republik Korea dan departemen promosi angkatan laut bekerja keras untuk mempersiapkan konser ini. Konser hari ini disiarkan langsung melalui saluran YouTube Angkatan Laut, jadi tetaplah bersama kami sampai akhir."

Bo Gum dan pembaca acara lainnya memperkenalkan setiap pertunjukan dan berbagi kekaguman mereka setelah tiap penampilan berakhir.

Para prajurit di konser tersebut menampilkan bakat seperti b-boying, samulnori (perkusi tradisional Korea), dan banyak lagi.

Sebelum penampilan terakhir, Park Bo Gum berkata, "Kekuatan angkatan laut adalah masa depan Korea Selatan." Dia dan tentara lainnya di Angkatan Laut kemudian menyanyikan lagu militer angkatan laut bersama.

Sebelum menjalani wajib militer, Park Bo Gum menyelesaikan syuting "Record of Youth" untuk tvN.

Baca juga: Gong Yoo bicara "Seobok", film terbarunya bersama Park Bo-gum

Baca juga: Sembilan aktor Korea terpopuler versi Netflix

Baca juga: Fakta menarik seputar drama "Record of Youth"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020