London (ANTARA News/Reuters) - Portsmouth mendapatkan tempat di final Piala FA untuk melihat bagaimana akhir dari musim mereka saat ini yang berliku-liku, setelah mencatat kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada semifinal di Stadion Wembley, Minggu.

Frederic Piquionne memecahkan kebuntuan pada paruh pertama babak perpanjangan waktu dan mantan pemain Spurs Kevin Prince Boateng menjebol gawang dari tembakan penalti menjelang akhir pertandingan, untuk memberi kemenangan Portsmouth.

Portsmouth, yang pada hari Sabtu lalu dipastikan akan didegradasi dari liga utama, akan kembali ke Wembley pada 15 Mei mendatang untuk menghadapi Chelsea, yang mengalahkan Aston Villa 3-0.

Portsmouth tampil lebih baik pada babak pertama namun permainan Tottenham mulai meningkat setelah turun minum. Mereka nyaris merebut kemenangan menjelang akhir babak kedua, namun tendangan jarak dekat Peter Crouch dapat diselamatkan penjaga gawang Inggris David James.

Crouch juga sempat menciptakan gol namun dianulir wasit yang terjadi sesaat setelah gol pembuka dari Piquionne dan kemudian Tottenham tidak dapat memprotes keputusan penalti setelah Wilson Palacios menjatuhkan Aruna Dindane. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010