Ide rayakan Hari Ayah di tengah pandemi COVID-19

Ide rayakan Hari Ayah di tengah pandemi COVID-19

Hari Ayah (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Merayakan Hari Ayah setiap tanggal 12 November yang tahun ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19 bisa Anda lakukan secara sederhana namun tetap bermakna.

Meskipun pandemi cukup membatasi ruang gerak Anda, berikut ide merayakan hari spesial untuk para ayah seperti dalam siaran pers platform untuk menyaksikan dan membuat video pendek, Likee, Kamis:

1. Sampaikan isi hati melalui pop-up letter

Surat bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan Anda, karena memungkinkan Anda menuliskan curahan hati yang sulit diucapkan secara langsung.

Meskipun terkesan sederhana, surat dapat menjadi hadiah istimewa dan menyentuh hati penerimanya, terlebih jika seorang ayah menerimanya dari sang anak.

Untuk membuatnya lebih spesial dan menarik, Anda dapat membuat surat yang berbeda dengan mendesainnya menjadi pop-up letter atau surat dengan efek 3D yang memiliki kesan timbul dan lebih hidup. Selain mengungkapkan rasa syukur dan menyelipkan doa kepada sang pahlawan keluarga, pop-up letter dapat membantu mengasah kreativitas dan meningkatkan kemampuan menulis Anda.

Baca juga: Selamat Hari Ayah! Google ajak bikin kartu ucapan lewat Doodle

Baca juga: Hari Ayah, Lady Gaga kirim sekotak Oreo


2. Memasak camilan kesukaan ayah

Memasak camilan kesukaan ayah bisa menjadi pilihan di tengah pandemi ini. Kegiatan ini juga dapat menunjukkan kepedulian dan rasa sayang Anda terhadapnya. Bukan semata-mata tentang rasa, membuat camilan seperti pancake atau kue kering untuk ayah tentu terasa lebih bermakna karena Anda membuatnya dengan usahamu sendiri.

3. Membuat ayah lebih semangat bekerja

Di hari yang spesial ini, tak ada salahnya jika Anda membantu ayah merasa semangat saat bekerja atau melakukan aktivitasnya. Anda bisa melakukan berbagai inisiatif seperti sekedar memberikan minuman hangat dan pijatan, atau membantunya mencuci kendaraan di akhir pekan. Meskipun tidak terjun langsung dalam pekerjaan ayah, hal-hal tersebut tentu dapat menghilangkan stres dan rasa lelah yang ia alami saat bekerja.

4. Merekam video menarik untuk ayah

Selain melalui pop-up letter, Anda juga dapat merekam pesan yang ingin disampaikan pada ayah dengan membuat video pendek. Anda bisa mengumpulkan momen kebersamaan bersama ayah yang dirangkum dalam satu video pendek.

Dibanding memberikannya secara langsung kepada ayah, Anda bisa mengunggahnya di media sosial dan bahkan menjadikannya konten untuk mengikuti video challenge misalnya #TerhebatAyahku di aplikasi Likee untuk merayakan Hari Ayah.

Untuk mengikuti challenge #TerhebatAyahku, pengguna dapat mencari lagu "Ayahku Pahlawan" yang tersedia di Likee saat ingin merekam video dan melakukan gerakan tangan sesuai lirik dan irama, yang di kemudian kamu unggah dengan tagar #TerhebatAyahku.

Baca juga: Resep hidangan lezat untuk rayakan Hari Ayah

Baca juga: Ucapan hari ayah selebriti dunia di media sosial

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar