Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop yang akan segera debut, ENHYPEN mengungkap kondisi asrama mereka dalam episode pertama acara "ENHYPEN & Hi" yang tayang di saluran televisi Mnet.

Laman Soompi mewartakan pada Kamis (12/11), ini kali pertama para personel ENHYPEN yang beranggotakan tujuh personel yakni Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon dan Sunoo itu mengunjungi asrama mereka. Mereka takjub pada kondisi bangunan asrama itu sembari memeriksa kamar tidur masing-masing. Jay lalu berkomentar, "Ini tipe kamar Sunoo."

Berbicara mengenai hidup bersama sebagai personel grup, Jake berkomentar, "Kami benar-benar akan bertemu satu sama lain selamanya seperti ini" yang kemudian dibalas Heeseung, "Aku sangat senang bisa debut bersama orang-orang hebat."

Setelah beberapa saat, ketujuh personel grup berkumpul untuk menonton episode pertama acara "I-LAND" dan melihat kembali waktu mereka di acara itu.

Keesokan harinya, mereka pergi ke gedung perusahaan mereka, memasuki ruang latihan dan melihat sekeliling dengan takjub.

"Karena ini tempat yang digunakan artis senior kami, merupakan suatu kehormatan untuk melihat jejak mereka sendiri. Aku ingin bertemu mereka saat mereka lewat dan berbicara dengan mereka juga," kata Sunghoon.

Sebagai persiapan debut, ENHYPEN berkumpul untuk mengunggah foto grup resmi pertama ke akun media sosial mereka, kemudian berlatih untuk siaran langsung pertama hingga mendapatkan saran tentang bagaimana dan kapan harus menyapa pemirsa mereka.

Tak hanya kisah asrama, pemirsa juga akan ENHYPEN ajak ke Pulau Jeju, untuk melihat lokasi pemotretan untuk album debut mereka. Di sela waktu bekerja, mereka juga menyempatkan diri menikmati pantai dan berfoto bersama untuk memperingati perjalanan pertama ke Pulau Jeju sebagai satu grup.

"ENHYPEN & Hi" tayang perdana pada 11 November lalu dan dijadwalkan terdiri dari empat episode. ENHYPEN sendiri dipastikan debut pada 30 November 2020.

Baca juga: Belum debut, album ENHYPEN sudah dipesan 150.000 keping

Baca juga: November ini, MONSTA X hingga ENHYPEN siap ramaikan dunia musik K-pop

Baca juga: ENHYPEN akan debut 30 November lewat album "BORDER: DAY ONE"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020