Jakarta (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara  melalui Antara Foto bekerjasama dengan Plaza Semanggi menggelar pameran foto "A Tribute To Woman".

Pemberian penghargaan yang dihadiri oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara, Ahmad Mukhlis Yusuf tersebut berlangsung di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat sekaligus memperingati hari Kartini.

Pameran tersebut menampilkan foto-foto sepuluh perempuan Indonesia yang berprestasi dengan tema sesuatu hal yang kecil namun bermakna bagi masyarakat luas.

Sebanyak 10 perempuan yang mendapat penghargaan tersebut adalah Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI), Diana Santosa (Pengusaha Batik), Ligaya Ita Tumbelaka (Pencatat Silsilah Harimau Sumatera Regional Indonesia, di Taman Safari Indonesia), Mirza Dikari Kusrini (Ahli Ekologi Katak), Meuthia Kasim (Media), Mira Lesmana (Produser Film dan Sutradara), Maia Estianty (Artis), Dita Indah Sari (Aktivis Perempuan), Ayu Utami (Penulis), dan Irene Kharisma Sukandar (Pecatur Dunia).

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan acara tersebut diselenggarakan untuk memberi apresiasi kepada perempuan-perempuan Indonesia berprestasi yang telah memberikan banyak kontribusi kepada bangsa.

"Sebagai bangsa yang besar, sepatutnya kita memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berprestasi dan memberikan kontribusi positif kepada bangsa," katanya.

Ia juga berharap acara tersebut dapat menjadi contoh dan motivasi bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi.

Selain memberikan penghargaan, Kantor Berita ANTARA juga menggelar pameran foto karya 10 fotografer yang bekerja pada Media Cetak Wanita. Proses kurasi dilakukan oleh Hermanus dari Antara Foto dan Arbain Rambey dari Harian Kompas.

Fotografer peserta pameran adalah Dachri dari Majalah Femina, Endro Gunawan Majalah Kartini, Muhammad Fahri dari Majalah Paras, Rahmad Gunawan dari Majalah CLARA, Arief dari Majalah Go Girl, Abib dari Majalah Alia, Yuan Reva dari Majalah Female, Kemal Akbar dari Majalah Bazaar, Romy dari Tabloid Nova dan Barrie dari Tabloid Wanita Indonesia.
(T.W004/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010