Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia menang tipis 2-1 atas tamunya Persela Lamongan dalam laga Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa petang.

Gol Arema Indonesia ke gawang Persela yang dikawal Dedi Iman Sukamto itu dilesakkan Roman Chamelo pada menit ke-59 dan ke-61. Sedangkan satu-satunya gol Persela dipersembahkan Samsul Arif pada menit ke-45.

Pada babak pertama Arema Indonesia tertinggal 0-1 atas tamunya yang mampu mengoyak jala gawang Kurnia Meiga. Hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 0-1.

Meski permainan yang diperagakan anak asuh Robert Rene Alberts itu cukup bervariasi dan mendominasi sepanjang 45 menit babak pertama, namun Arema Indonesia selalu gagal menjebol gawang Dedi Iman.

Pertahanan yang diterapkan anak asuh Joko Susilo itu cukup rapat, bahkan beberapa pemain menumpuk di lini belakang.

Memasuki babak kedua, permainan yang diperagakan Arema Indonesia sedikit berubah, meski permainan cepat dan keras tetap menjadi ikon tim Singo Edan dan anak asuh Alberts itu mulai mampu menerobos jantung pertahanan lawan.

Pada menit ke-59, tendangan jarak jauh Roman Chamelo tak mampu ditepis penjaga gawang Persela, Dedi Iman, dan kedudukan berubah menjadi 1-1.

Dua menit berselang, pemain asal Slovakia itu menggandakan kemenangan Arema Indonesia dan skor menjadi 2-1.

Meski sudah tertinggal dari tuan rumah, Persela tak mengendurkan serangannya, bahkan beberapa kali serangan balik yang dilancarkan "Laskar Joko Tingkir" itu mengancam gawang Kurnia Meiga.

Namun, kemenangan Arema Indonesia atas Persela Lamongan harus dibayar mahal, karena penyerang Singo Edan, Noh Alam Shah, harus keluar lapangan setelah wasit Oki Dwi Putra mengganjar kartu merah. Pemain asal Singapura itu mendapatkan kartu merah setelah bergumul dengan pemain belakang Persela FX Yanuar.

Karena FX Yanuar juga memukul Noh Alam Shah, wasit Oki Dwi juga mengganjar pemain itu dengan kartu merah. Namun, Noh Alam Shah tidak bisa menerima "hadiah" kartu merah dari wasit Oki Dwi dan dilampiaskan dengan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan seorang pemain profesional.

Bermain dengan 10 pemain, kedua tim mulai mengendurkan serangannya hingga 45 menit babak kedua berakhir.

Selain dua kartu merah yang diberikan pada Noh Alam Shah dan FX Yanuar, wasit Oki Dwi juga mengeluarkan enam kartu kuning. Masing-masing diberikan pada Irfan Raditya, M Fachruddin, Dendi Santoso, OPierre Njanka (Arema Indonesia) dan Martin Zada serta Khomad Suharto (Persela).

Kemenangan Arema Indonesia atas Persela tersebut semakin menjauhkan poin tim berjuluk Singo Edan itu dari Persipura Jayapura yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara LSI 2009/2010 dengan mengantongi poin 57 dari 30 kali bertanding.

Sementara ARema Indonesia tetap kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan mengantong 63 poin dari 30 kali bertanding. Arema masih akan bertanding di kandang menjamu Persisam Samarinda dan Bontang FC, sedangkan Persipura bakal dijamu Sriwijaya FC di Palembang.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010