Kuala Lumpur (ANTARA News) - Warga Pulau Pinang di Semenanjung Malaysia ikut merasakan guncangan gempa bumi berkekuatan 7,1 Skala Richter di utara Sumatera, Minggu pukul 13.59 WIB, menurut Jabatan Meteorologi Malaysia.

Jurubicara Meteorologi Malaysia mengatakan, negara-negara bagian yang merasakan guncangan selama dua menit itu ialah Pulau Pinang, Perlis, Lembah Klang, Kedah, dan Langkawi.

Tapi di Malaysia tak ada ancaman tsunami, demikian menurut Kantor Berita Bernama, Minggu.

Ribuan penduduk di di Pulau Pinang yang tinggal di bangunan tinggi di sekitar George Town dan Bayan Lepas, keluar dari rumah masing-masing setelah rumah mereka merasakan "goyangan" selama hampir dua menit.

Seorang penghuni di rumah pangsa Nusantara di sini, Hanisah Othman, (40), mengaku kepalanya terasa pening setelah rumahnya bergoyang tetapi tidak melarikan diri karena takut terperangkap.

Ia tinggal di tingkat enam bangunan itu mengatakan ratusan orang yang tinggal satu apartemen dengannya terpaksa lari turun ke bawah.

Jabatan Meteorologi melaporkan empat kawasan di Pulau Pinang ikut terguncang yakni kawasan Seberang Jaya, Batu Feringgi, Sg Dua dan Batu Kawan.
(T.A029/A041/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010