Saya baru menggeluti pencak silat, tapi untuk pertandingan nanti saya sudah mempersiapkan yang terbaik dari jauh-jauh hari
Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan tarung bebas (MMA) One Pride di Jakarta akhir pekan ini bakal menyajikan lima laga perbaikan peringkat dan satu laga partai silat bebas yang mempertemukan Risaldus Weka melawan Mukhamad Rotif.

Weka yang merupakan pesilat asal NTT ini sebelumnya mempunyai disiplin bela diri MMA dan muaythai, sedangkan Rotif yang berasal dari Blitar Jawa Timur sejak awal memang menekuni pencak silat.

“Saya baru menggeluti pencak silat, tapi untuk pertandingan nanti saya sudah mempersiapkan yang terbaik dari jauh-jauh hari. Saya tidak pernah mencari tahu soal lawan saya, apa yang terjadi di atas arena adalah hasil dari kerja keras saya dalam berlatih,” kata pesilat Silat Bebas Indonesia, Risaldus Weka dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Rahul naik peringkat saat Yusuf Susilo kehilangan sabuk One Pride

Seperti laga-laga sebelumnya, pelaksanaan kejuaraan One Pride MMA ini dilakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan COVID-19 yang ketat.

Sementara itu, untuk partai MMA adalah partai perbaikan peringkat kelas featherweight antara petarung asal Malang Hadi Purnomo melawan petarung asal Surakarta Firman Muharram. Kedua petarung sama-sama memiliki rekor belum pernah kalah, tetapi Hadi masih lebih unggul dari Firman.

Selanjutnya laga perbaikan peringkat kelas featherweight, di mana Suwandaru akan berlaga melawan Ahmad Hidayat. Baik Suwandaru maupun Ahmad Hidayat, keduanya baru sekali bermain pada OnePride MMA, meskipun begitu, Suwandaru punya rekor yang lebih unggul yaitu satu kali menang, sementara Ahmad Hidayat mendapat hasil seri pada pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Ade Permana catat enam kemenangan beruntun di One Pride

Masih dengan partai perbaikan peringkat Ferdy Takawalude akan bermain kontra Amak Fadoli di kelas welterweight. Memiliki rekor bermain imbang Ferdy lebih beruntung karena memiliki usia yang jauh lebih muda dan postur tubuh yang lebih tinggi dibanding Amak Fadoli.

Partai perbaikan peringkat terakhir adalah laga antara Mustajib Al Kholil menghadapi Sawin Simbolon. Pertarungan ini adalah momen pertama Mustajib dan Sawin bermain di OnePride Arena. Mustajib memiliki latar belakang bela diri Kick Boxing, sementara Sawin berlatar belakang Muaythai. Kedua fighter ini memiliki selisih tinggi badan yang cukup signifikan sebesar 11cm, Mustajib 163cm sedangkan Sawin 152cm.

Partai Silat Bebas Indonesia juga akan ditayangkan pada 5 Desember di mana dua pesilat perempuan akan bertarung untuk pertama kali di OnePride Arena. Pesilat asal Bandung, Selviah Pratiwi akan bertarung menghadapi pesilat asal Jakarta, Putri Azzahra.

Baca juga: Silat Bebas bakal gebrak One Pride MMA

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020