111 pasien positif COVID-19 di Belitung telah sembuh

111 pasien positif COVID-19 di Belitung telah sembuh

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Sebanyak 111 dari 156 pasien positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif.

"Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sampai saat ini adalah sebanyak 111 orang," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan (4M).

Baca juga: 25.590 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Dirinya juga mengingatkan saat ini sedang dan telah terjadi transmisi lokal COVID-19 di Kabupaten Belitung sehingga bagi masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 diharapkan segera melaporkan ke petugas.

"Jika sudah ada gejala seperti demam dan sesak napas bisa segera melaporkan ke pusat isolasi COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung dan mendatangi Dinas Kesehatan dan fasilitas kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan, Satgas COVID-19 mencatat pada Selasa (1/12) terjadi penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 18 orang dari hasil dua laboratorium pemeriksa yaitu Labkesda Provinsi Babel dan Laboratoriun Biomedis RSUD Marsidi Judono Belitung.

Pasien terkonfirmasi tersebut, lanjut Sahani, rata-rata merupakan hasil penelusuran dari riwayat kontak pasien positif COVID-19 sebelumnya.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Sahani.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.058
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 bertambah 4.361 jadi 454.879 orang
Baca juga: Puluhan santri dari klaster ponpes Cianjur sembuh dari COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Harapan sembuh dari COVID-19 dengan terapi plasma konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar