648 peserta ikut seleksi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jakut

648 peserta ikut seleksi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jakut

Ilustrasi - Petugas keamanan menutup kawasan Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (11/10/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

masyarakat yang nantinya terpilih menjadi anggota FKDM adalah orang-orang yang mempunyai integritas, memahami tupoksi FKDM serta memahami garis komando kerja.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 648 peserta mengikuti seleksi penerimaan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang dilakukan Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Utara, Rabu.

"Kami laksanakan serentak di setiap kelurahan dan enam kecamatan se Jakarta Utara. Sebelum melakukan ujian seleksi seluruh peserta menjalani rapid test (tes cepat) terlebih dahulu," kata Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sofian Hadi.

Baca juga: Pemkot Jakpus gandeng PMI dan FKDM di 8 kecamatan gelar donor darah

Ketua tim seleksi FKDM Jakarta Utara Zamran menyatakan dirinya tidak menyangka antusias masyarakat begitu besar untuk mengikuti seleksi tersebut.

"Antusias masyarakat terhadap FKDM sangat luar biasa, kita membutuhkan sembilan orang untuk tingkat kecamatan dan tujuh orang untuk tingkat kelurahan, ternyata peminatnya tiga kali lipat dari rata-rata yang kita terima," jelas Zamran.

Baca juga: Imbas tawuran Manggarai, Pemkot Jaksel aktifkan FKDM

Zamran berharap masyarakat yang nantinya terpilih menjadi anggota FKDM adalah orang-orang yang mempunyai integritas, memahami tupoksi FKDM serta memahami garis komando kerja.

Sebagai orang terpilih dari ratusan peserta bisa bekerjasama dengan pemerintah, baik tingkat kelurahan, kecamatan, Pemerintah Kota Jakarta Utara ataupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Jakarta Utara siapkan tes cepat COVID-19 untuk pengungsi

Kegiatan yang dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendoakan kesehatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta agar dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

169 pedagang Pasar Bambu Kuning jalani tes COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar