Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BLACKPINK akan menggelar konser streaming langsung pada Minggu, 27 Desember 2020 melalui kanal YouTube resmi mereka. Acara tersebut akan mencakup pertunjukan pertama lagu-lagu dari "Album", yang dirilis pada bulan Oktober lalu.

Untuk melakukan promosi, keempat anggota BLACKPINK, yaitu Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé, juga akan melakukan siaran langsung di saluran YouTube pada hari Kamis (3/12) malam.

"Kami ingin mengakhiri tahun dengan sesuatu yang sangat spesial untuk BLINK (julukan penggemar BLACKPINK) kami yang telah menunggu dengan sangat sabar untuk kami,” kata grup itu dikutip dari Variety, Kamis.

"Kami berharap semua orang dapat dengan nyaman menikmati konser streaming langsung pertama kami 'The Show' di rumah. Secara keseluruhan, kami sangat bersemangat untuk berbagi momen menyenangkan ini dengan BLINK, dan kami tidak sabar menunggu!" imbuhnya.

Penggemar sekarang dapat membeli akses ke "The Show" di saluran YouTube Blackpink. Terdapat dua opsi pembelian, standar (29,99 dolar AS atau sekira Rp424 ribu) dan plus (39,99 dolar AS atau sekira Rp566 ribu), untuk menghadiri konser virtual dan untuk mengakses fasilitas keanggotaan lainnya termasuk emoji khusus dan konten di belakang layar.

"'The Show' akan menjadi epik ... momen yang luar biasa," kata Lyor Cohen, kepala musik global di YouTube.

"Blackpink adalah salah satu artis terbesar dan terbaik di dunia dan kami sangat terhormat dapat bermitra dengan talenta hebat tersebut dan tim YG untuk pengalaman streaming langsung yang pertama kali ini," imbuh Cohen.

Kuartet K-pop ini merilis album perdana mereka bulan lalu serta merilis lagu-lagu hit bersama Selena Gomez dan Lady Gaga awal tahun ini.

BLACKPINK menduduki beberapa rekor YouTube sejak debut mereka pada tahun 2016, dan saat ini menjadi artis dengan pelanggan terbanyak kedua di layanan streaming itu dengan hampir 54 juta pengikut.

Baca juga: Lima kisah musisi mancanegara penuh inspirasi dalam film dokumenter

Baca juga: BLACKPINK buat proyek musik baru "BLACKPINK - Around the World"

Baca juga: Gara-gara panda, video BLACKPINK dicabut

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020