Akhir drama "Tale of the Nine Tailed" ditanggapi beragam komentar

Akhir drama "Tale of the Nine Tailed" ditanggapi beragam komentar

Aktor Lee Dong-wook dalam salah satu adegan di akhir episode drama "Tale of the Nine Tailed" (Instagram.com/tvndrama.official)

Jakarta (ANTARA) - Drama fantasi asal Korea Selatan, "Tale of the Nine Tailed," yang dibintangi aktor Lee Dong-wook, Jo Bo-ah dan Kim Bum berakhir pada Kamis (3/12) dan keesokan harinya khusus untuk penonton Indonesia, memunculkan beragam komentar.

Sebagian penonton di Negeri Ginseng memuji penampilan para aktor dan cerita drama yang memperoleh rating 5,8 persen untuk akhir episodenya menurut Nielsen Korea.

Baca juga: Mampukah Lee Dong-wook gaet hati pemirsa lewat peran "gumiho"?

Baca juga: Enam drama Korea terbaru yang tayang di Viu


"Aku menyukai drama ini karena memberikan gambaran sekilas tentang cerita rakyat Korea, sangat menarik," kata seorang penonton di Korea, seperti dikutip dari The Korean Times.

Tapi beberapa penonton juga tidak senang terutama pada kisah di akhir drama. Di Korea Selatan, ada yang mengakui sebenarnya menyukai alur cerita, tetapi menilai narasinya terlalu lambat.

Di sisi lain, seorang mahasiswi di Jakarta yang menyukai K-pop dan K-drama mengaku kecewa pada kisah di akhir episode. Menurut dia, salah satu tokoh dalam drama seharusnya tak perlu mengorbankan diri.

Pada akhirnya, drama berakhir sesuai dengan tema utamanya, yakni kisah asmara bahagia. Seorang gumiho (rubah berekor sembilan yang menjadi makhluk mitos dalam dongeng dan legenda Korea) bernama Lee Yeon bisa bersatu dengan pujaan hatinya, seorang manusia.

Tetapi di sisi lain, dia harus kehilangan salah seorang yang dia sayangi. Adegan memicu air mata juga dihadirkan, terutama bagi yang sudah menantikan penampilan aktor Kim Bum sejak drama terakhir empat tahun lalu.

Baca juga: Kim Bum jadi "gumiho" karismatik dalam drama bersama Lee Dong-wook
 


Walau dibumbui adegan menyedihkan, pemirsa memuji suasana romantis yang dihadirkan dua aktor utama yakni Dong-wook dan Bo Ah .

"Aku sangat menghargai sutradara dan penulis kami karena percaya padaku. Aku juga sangat berterima kasih kepada aktor lain, terutama Bo-ah karena telah memberikan banyak semangat padaku selama syuting serial ini," kata Dong-wook.

"Tale of the Nine Tailed" akan digantikan drama romantis "True Beauty" yang diperankan aktris Moon Ga-young, penyanyi sekaligus aktor Cha Eun-woo dan aktor Hwang In-yeob. Drama baru yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama itu akan hadir di saluran televisi kabel tvN, Indonesia pada 10 Desember 2020.


Baca juga: Drama Lee Dong-wook & Kim Bum akan tayang 7 Oktober

Baca juga: Kata Lee Dong-wook soal drama barunya, "Tale of the Nine Tailed"

Baca juga: Lee Dong Wook & Kim Bum bertarung sengit di "Tale of the Nine Tailed"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar