Wamen BUMN-Gubernur NTB keliling Sirkuit Mandalika pakai motor listrik

Wamen BUMN-Gubernur NTB keliling Sirkuit Mandalika pakai motor listrik

Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah usai mengelilingi sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Senin (7/12/2020). (ANTARA/Humas Pemprov NTB).

Kan keren jadinya, kalau penonton MotoGP ataupun para pembalap menggunakan motor listrik karya NTB untuk pergi berwisata
Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah mengelilingi Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah menggunakan motor listrik hasil karya siswa SMK dan UKM di NTB.

"NTB ini sempurna, punya alam yang indah, keberagaman sangat terjaga, hingga memiliki karya yang sudah mendunia," kata Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat meninjau Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Senin.

Wamen BUMN menyatakan dalam waktu dekat kesempurnaan NTB semakin nyata karena ajang bergengsi akan hadir, salah satunya MotoGP.

Menurutnya, kehadiran kegiatan tersebut sangat menguntungkan Indonesia, khususnya Provinsi NTB. Karena itu, ia berharap MotoGP mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Baca juga: Jelang MotoGP, Ketua DPD gelar rakor pembangunan Sirkuit Mandalika

"Kan keren jadinya, kalau penonton MotoGP ataupun para pembalap menggunakan motor listrik karya NTB untuk pergi berwisata," ujar mantan Dirut Bank Mandiri tersebut.

Tiko sapaan akrabnya optimis MotoGP akan terlaksana tepat waktu. Untuk itu ia meminta pembangunan terus dilakukan, bukan hanya di sirkuit, tapi di daerah penyangga juga harus tetap diperhatikan.

"Kita harus siapkan Sirkuit Mandalika ini dengan sebaik-baiknya. Di sekeliling sirkuit, penonton bisa langsung melihat bukit, laut, hingga danau, ini menjadi sirkuit paling indah," katanya.

Baca juga: Ketua DPD sebut Sirkuit Mandalika bisa ubah wajah NTB dan Indonesia

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah usai menemani Wamen BUMN mengelilingi sirkuit Mandalika dengan motor listrik mengaku bangga dengan kreativitas yang telah dibuktikan oleh anak-anak muda NTB.

"Tugas kita menyediakan ruang seluas-luasnya apapun kreasi masyarakat, kita dukung," tegas Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

Gubernur menyampaikan bahwa sepeda motor listrik tersebut hasil karya anak SMK dan UKM di NTB, karya tersebut sudah menyasar pasar Internasional.

"Ini karya anak-anak SMK dan UKM lokal NTB, sudah banyak yang beli hingga ke luar negeri," katanya.

Baca juga: Untan Pontianak luncurkan mobil listrik karya mahasiswa teknik elektro

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wamen Pahala: BUMN dapat berkontribusi  tinggi untuk pemulihan ekonomi nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar