BKD DKI telah serahkan tiga nama calon Sekda ke Pemerintah Pusat

BKD DKI telah serahkan tiga nama calon Sekda ke Pemerintah Pusat

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/2/2020). ANTARA/Ricky Prayoga/pri.

Ketiganya sebelumnya telah mengikuti beberapa tes dan dinyatakan lulus seleksi terbuka
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir mengatakan telah menyerahkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta kepada Pemerintah Pusat atau tepatnya kepada Tim Penilai Akhir (TPA) Presiden Joko Widodo untuk dipilih kembali.

"Pemprov DKI sudah mengirim tiga nama yang terbaik. Silakan tim penilai akhir (TPA) Presiden yang melalui Kemendagri untuk memilih salah satu dari yang terbaik tersebut," ujar  Chaidir kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Penjabat Sekda: Anies-Riza tetap pimpin pemerintahan

Tiga nama kandidat yang diajukan untuk mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta adalah Penjabat Sekda Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, serta Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Ketiganya sebelumnya telah mengikuti beberapa tes dan dinyatakan lulus seleksi terbuka dengan memenuhi syarat nilai skor akhir kurang lebih 75,00.

"Pemda DKI Jakarta tinggal menunggu keputusan dari tiga terbaik, siapa di antaranya yang menjadi Sekda definitif yang akan dituangkan dalam Kepres," ujar Chaidir.

Baca juga: Seleksi calon Sekda, 10 PNS DKI lolos ke tahap wawancara

Lebih lanjut, Chaidir mengatakan Pemprov DKI Jakarta berharap keputusan terkait kandidat terpilih untuk mengisi posisi Sekda DKI itu bisa didapatkan pada Januari 2021.

"Diharapkan Januari sudah punya Sekda. kalau Januari belum diputuskan, jabatan Penanggung Jawab (Pj) harus diperpanjang, bilamana disetujui Pj diperpanjang," ujar Chaidir.

Baca juga: 18 nama lulus seleksi administrasi calon Sekda DKI Jakarta

Seperti diketahui, usai meninggalnya mendiang Saefullah akibat COVID-19 jabatan Sekda DKI Jakarta kosong terhitung pada 16 September 2020.

Sebagai penanggung jawab sementara, Sri Haryati pun dipilih mengerjakan tugas-tugas Sekda DKI. Seleksi kandidat Sekda DKI Jakarta pun dimulai pada akhir November 2020.

Pewarta: Livia Kristianti dan Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Anies pimpin penghormatan terakhir kepada almarhum Sekda DKI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar