Liga Spanyol

Lionel Messi lebih pilih juara La Liga ketimbang trofi Pichichi

Lionel Messi lebih pilih juara La Liga ketimbang trofi Pichichi

Pemain Barcelona Lionel Messi saat turun menghadapi Osasuna di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 29 November 2020. REUTERS/ALBERT GEA

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menorehkan rekor dengan mendapatkan trofi Pichichi ketujuh pada Senin (21/12), tetapi ia bersikeras ingin menukar trofi kedelapan untuk kesempatan memenangkan La Liga lagi.

Trofi Pichichi setiap tahun diberikan kepada pencetak gol terbanyak di divisi teratas Spanyol.

Penyerang Barcelona Messi dan Cristiano Ronaldo secara bergantian terus meraih trofi tersebut sebelum CR7 meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada 2018.

Namun, sejak itu, Messi memenangkan dua edisi terakhir, dengan yang terbaru pada musim 2019-2020 dan saat ia mencetak 33 golnya.

Baca juga: Messi samai rekor Pele ketika Barcelona ditahan seri Valencia
Baca juga: Pele sampaikan selamat kepada Messi karena samai rekor golnya


Tujuh trofi itu membuatnya unggul dari Telmo Zarra sebagai penerima Pichichi terbanyak dalam sejarah, tetapi terbukti tidak cukup untuk menghentikan Madrid untuk mengalahkan Barcelona dalam perebutan gelar liga Spanyol musim ini.

Saat ditanya tentang peluang meraih trofi Pichichi kedelapan, Messi mengaku tidak terobsesi meraih penghargaan individu dan lebih mementingkan kesuksesan tim.

"Pichichi kedelapan? Saya tidak tahu, saya juga tidak memikirkannya, itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan atau terobsesi," kata Messi kepada Marca setelah menerima trofinya.

"Saya lebih suka memenangkan La Liga sebelum mendapatkan Pichichi, kami berjuang untuk itu."

"Kami perlahan-lahan berkembang. Kami berjuang untuk maju di liga, kami juga tidak pantas kehilangan semua poin itu, kami bisa saja memenangkan beberapa pertandingan itu, seperti di Alaves, Getafe, Real Madrid."

"Kami menciptakan banyak peluang, itu akan mengubah situasi, tetapi kami harus mengumpulkan serangkaian permainan bagus untuk kembali ke puncak."

Baca juga: Lionel Messi buka suara tentang situasinya di Barcelona
Baca juga: Messi raih El Pichichi empat musim beruntun dan cetak rekor baru


Messi baru mencetak enam gol di La Liga dan Ia mengungkapkan bahwa salah satu gol paling berkesan musim ini adalah saat melawan Osasuna.

La Pulga mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-0, ia melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona untuk memperlihatkan jersey Newell's Old Boys sebagai penghormatan kepada mendiang Diego Maradona.

"Itu adalah hari yang sangat istimewa, saya bisa mendedikasikan kepadanya penghargaan kecil yang telah saya persiapkan," kata Messi tentang selebrasi itu.

"Mencetak gol hari itu adalah kenangan yang indah dan itu adalah hari yang sangat istimewa karena Diego tidak lagi bersama kami."

Barcelona saat ini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, yang ditempati Madrid dan Atletico.

Blaugrana akan kembali akan kembali beraksi pada Rabu saat bertandang ke Valladolid.

Baca juga: Messi meniru gol dan keterampilan Maradona, tapi bukan gaya hidupnya
Baca juga: Capres Barcelona: Lionel Messi harus pergi bila tidak mau potong gaji
Baca juga: Messi kesal selalu dituding biang masalah di Barca

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar