Liga 1 Indonesia

Sebelum perpanjang kontrak Brwa Nouri sempat digoda klub Swedia

Sebelum perpanjang kontrak Brwa Nouri sempat digoda klub Swedia

Pesepak bola Bali United Brwa Nouri (kanan) menendang bola ke rekannya Dias Angga Putra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Tentu tawaran dari beberapa tim di Swedia dan beberapa tim lain pernah ada
Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan Bali United Brwa Nouri mengatakan bahwa dirinya sempat digoda oleh sejumlah klub di Swedia sebelum akhirnya memutuskan memperpanjang kontrak dengan klub asal Pulau Dewata tersebut.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Jumat, dirinya sempat galau akibat tak ada kejelasan kompetisi yang sudah tertahan sejak Maret silam. Ketidakjelasan itu berpengaruh pada dirinya apakah hengkang atau tetap bertahan.

Akan tetapi setelah PSSI memastikan Bali United sebagai perwakilan Indonesia di Piala AFC 2021 bersama Persipura Jayapura membuat ia yakin untuk tetap bertahan.

Baca juga: PSSI: Persija dan Bali United wakil Indonesia di Piala AFC 2021
Baca juga: Tampil di Piala AFC, dua pemain asing Bali United perpanjang kontrak


"Tentu tawaran dari beberapa tim di Swedia dan beberapa tim lain pernah ada. Tapi bagi saya saat ini bukan hal utama. Saya tetap melanjutkan karier bersama Bali United dan saya belum selesai di tempat ini," ujar Nouri.

"Saya masih akan melanjutkan tantangan di depan dengan membantu tim ini untuk berprestasi kembali," kata dia menambahkan.

Brwa Nouri menjadi pilar penting bagi tim besutan Stefano Cugurra "Teco". Ia juga turut mempersembahkan gelar juara bagi Serdadu Tridatu pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019.

Alasan lain yang membuatnya ingin tetap bertahan yakni membawa Bali United bisa berprestasi di kancah Asia. Bali United sebenarnya telah berlaga di Piala AFC, namun imbas dari pandemi COVID-19 membuat kompetisi tersebut harus berakhir lebih awal.

Baca juga: Brwa Nouri: Persiapan Bali United di LCA mepet
Baca juga: Deretan pemain Liga 1 dengan harga pasar tertinggi


"Saya tidak ingin perjalanan saya di Bali berakhir tanpa memiliki kesempatan untuk membela tim ini di kompetisi Asia dan mempertahankan juara Liga 1. Hal itulah yang menjadi tantangan untuk saya hadapi,"

"Saya ingin mempertahankan gelar juara di tim ini dan bisa membantu meraih prestasi baru di kompetisi Asia," katanya.

Nouri dan skuad Bali United lainnya tengah diliburkan dari program latihan tim. Latihan mandiri dan komunikasi dengan tim tetap dijalankan. Rencananya tim akan berkumpul pada awal Januari 2021 mendatang.

Baca juga: Dapat jatah Piala AFC, Bali United ingin segera lakukan persiapan
Baca juga: Liga Indonesia : Corona dan dagelan sepak bola kita

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar