Pria paruh baya ditemukan tewas dalam kamar kontrakan di Lenteng Agung

Pria paruh baya ditemukan tewas dalam kamar kontrakan di Lenteng Agung

Mayat pria paruh baya ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kamar kontrakannya di Jalan Depok, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021). ANTARA/HO-Pokja Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Seorang pria paruh baya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di dalam kamar kontrakannya di Kelurahan Lenteng Agung, Kota Jakarta Selatan, Kamis.

Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono membenarkan informasi penemuan orang meninggal tersebut di wilayahnya.

"Dari Puskesmas sedang ke TKP bersama Satpol PP, Babinkamtibmas dan Babinsa," ujar Bayu saat dihubungi ANTARA.

Bayu menyebutkan, dirinya menerima informasi ada temuan orang meninggal dunia di dalam kamar kontrakannya di Jalan Raya Depok, RT 005/RW 08 Kelurahan Lenteng Agung, sekitar pukul 15.00 WIB.

Dirinya langsung meninjau lokasi untuk melihat upaya evakuasi yang menggunakan protokol kesehatan.

"Jadi pihak puskesmas yang melakukan evakuasi jenazah setelah berkoordinasi dengan polisi terlebih dahulu," kata Bayu.

Bayu mengatakan belum diperoleh keterangan resmi identitas korban, warga mengenal dengan nama panggilan Rozak usia sekitar 50 tahunan.

"Identitasnya belum ditemukan, orang-orang kenal namanya Rozak, baru itu saja data kita kita dapatkan," ujar Bayu.

Rozak ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya yang penuh dengan barang-barang bekas berupa, koper dan kardus, kertas dan tumpukan bungkusan kemasan.

Posisi korban meringkuk mengarah ke atas dengan posisi kaki, tangan dan kepala tertekuk. Korban mengenakan baju kaos warna hitam dan celana pendek warna senada.

Banyak yang tidak tau apa pekerjaannya. Penemuan jenazah diketahui setelah pemilik kontrakan curiga karena korban tidak terlihat selama dua hari.

"Jadi pemilik kontrakan curiga, kok sudah dua hari tidak kelihatan, pas dicek ternyata sudah meninggal dunia," kata Bayu.

Bayu menyebutkan, korban merupakan warga pendatang yang mengontrak di rumah kos-kosan tersebut diperkirakan sudah dua bulan.

Hingga saat ini, jenazah pria paruh baya itu telah dievakuasi dan di bawah pakai ambulans Puskesmas Kecamatan Jagakarsa.

Dalam kurun waktu satu hari ini terjadi dua penemuan jenazah di wilayah Jakarta Selatan. Penemuan pertama jenazah pria tanpa identitas yang tersangkut di Pintu Air Manggarai.

Korban yang tersangkut di Pintu Air Manggarai mengenakan kaos lengan panjang garis-garis warna oranye, biru dan putih dengan celana jins warna biru, ikat pinggang warna hitam.

Penemuan kedua adalah pria paruh baya yang ditemukan tewas di dalam kamar kontrakannya di Lenteng Agung.

Sebelumnya, wilayah Jakarta Selatan juga digegerkan dengan temuan mayat pria tanpa identitas yang terbakar di Ulujami, Pesanggrahan, Selasa (6/1).

Baca juga: Jenazah pria tanpa identitas ditemukan di Pintu Air Manggarai
Baca juga: Misteri mayat ibu hamil yang dikubur separuh badan di Jaktim terungkap
Baca juga: Petugas UPK Badan Air temukan mayat bayi di Kali Cengkareng

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar