Tujuh drakor dengan tema kantoran

Oleh Maria Cicilia

Tujuh drakor dengan tema kantoran

Drama Korea "Kkondae Intern". ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Work From Home (WFH) masih akan berlanjut hingga 25 Januari, sebagian orang mungkin merindukan bekerja di kantor dan berkumpul dengan rekan-rekan.

Untuk mengobati rasa kangen tersebut, Anda bisa menyaksikan drama Korea atau drakor yang menampilkan suasana kantoran dengan berbagai intrik dan perjuangan hidup.

Baca juga: Tujuh alasan wajib nonton "Hera, The Goddess of Revenge"

Baca juga: Lee Joon-gi bicara tentang drama "Flower of Evil"


1. "Kkondae Intern"
Pada 31 Desember 2020, MBC Drama Awards di Korea Selatan menganugerahkan "Kkondae Intern" sebagai Drama of The Year. Bintang Park Hae Jin merebut penghargaan utama Daesang untuk perannya dalam drama tersebut.

Kim Eung Soo yang juga berakting dalam drama ini merebut Top Excellence Award for an Actor. Jadi, tak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan "Kkondae" yang dalam bahasa Korea artinya kaku, kolot yang mengacu pada orang-orang tua yang ketinggalan zaman.

Ka Yeol Chan (Park Hae Jin) mendapatkan pekerjaan pertamanya di perusahaan tak lama setelah lulus. Lee Man Shik (Kim Eung Soo), bos di perusahaan tersebut adalah seorang kkondae. Sifat dan kelakuan Man Shik yang menyulitkan Yeol Chan yang membuat dirinya berhenti dari perusahaan tersebut.

Kemudian, Yeol Chan diterima bekerja di perusahaan ramen. Kecerdasan dan kerja keras Yeol Chan membuatnya diangkat sebagai kepala bagian penjualan dan pemasaran di perusahaan ramen tersebut. Suatu ketika, Yeol Chan dikejutkan dengan kehadiran Man Shik sebagai pekerja magang senior di kantor.
 
Drama Korea "Miss Lee" (ANTARA/Ho)



2. "Miss Lee"
Jika Anda ingin menyaksikan perjuangan hidup karyawan biasa dalam perusahaan yang terpuruk, "Miss Lee" adalah tontonan wajib. Drama ini akan membangkitkan semangat Anda untuk bekerja keras dan cerdas.

Lee Sun Shim (Lee Hye Ri) adalah pegawai dengan kepribadian yang ceria dan pekerja keras di Cheongil Electronics. Meskipun telah bekerja keras di perusahaan, rekan-rekan kerjanya tetap memanggilnya sebagai Miss Lee, menggunakan nama keluarganya bukan nama panggilan akrabnya.

Kepribadian Sun Shim berbanding terbalik dengan Yoo Jin Wook (Kim Sang Kyung) yang dingin, menjabat sebagai kepala departemen di Cheongil Electronics. Keadaan menjadi kacau ketika CEO Cheongol Electronics mengumumkan akan gulung tikar. Jabatan CEO kemudian diberikan kepada Lee Sun Shim. Kesulitan demi kesulitan ditemui oleh Sun Shim sebagai CEO yang baru.

3. "My Shy Boss"
Bekerja sebagai CEO dari perusahaan public relations terkemuka tidak membuat Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) memiliki kepribadian yang terbuka. Hwan Ki adalah pemalu yang sangat tertutup dari karyawannya hingga ia dianggap sebagai orang yang dingin.

Kang Woo Il (Yoon Park), orang kepercayaan Hwan Ki yang selalu diutus untuk menghadiri berbagai urusan penting sekaligus tunangan dari Eun Yi Soo (Gong Seung Yeon), kakak dari Hwan Ki. Permasalahan muncul ketika Hwan Ki dituduh sebagai penyebab salah satu karyawan bunuh diri tiga tahun yang lalu.

Hwan Ki akhirnya membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus ini, salah satu anggotanya adalah Chae Ro Woon (Park Hye Soo). Ro Woon sebetulnya adik dari karyawan yang meninggal tersebut dan mencurigai tingkah laku Hwan Ki.

4. "The Secret Life of My Secretary"
Do Min Ik (Kim Young Kwang) adalah direktur yang sering kali memberikan perintah aneh terhadap sekretarisnya Jung Gal Hee (Jin Ki Joo). Min Ik memiliki masalah dalam mengenali wajah orang lain akibat kecelakaan yang dulu terjadi.

Suatu ketika, Gal Hee terpaksa berpura-pura sebagai Veronica Park (Kim Jae Kyung) mantan bosnya yang dijodohkan dengan Min Ik. Keadaan menjadi sulit ketika Gal Hee mulai menyukai Min Ik.

Namun Min Ik menyukai Veronica Park yang diperankan oleh Gal Hee. Sedangkan Veronica Park yang asli menyukai orang lain, yaitu Ki Dae Joo (Koo Ja Sung) sahabat dari Min Ik. Kerumitan terus terjadi hingga penyamaran Gal Hee hampir terbongkar. Apakah Gal Hee akan mengakui kebohongannya terhadap Min Ik?

Baca juga: Sinopsis drakor "True Beauty"

Baca juga: Sinopsis drakor "Mr. Queen"

 
Drama Korea "Jugglers" (ANTARA/Ho)



5. "Jugglers"
Bekerja sebagai sekretaris selama 5 tahun membuat Yoon Yi (Baek Jin Hee) membuatnya handal dan setia terhadap pekerjaannya. Suatu ketika, istri dari atasan tempat Yoon Yi bekerja menuduhnya berselingkuh dengan si bos.

Sayangnya, atasan tersebut tidak membantu Yoon Yi mengklarifikasi tuduhan untuk menutupi perselingkuhan yang sesungguhnya. Hal ini membuat Yoon Yi kecewa dan hancur.

Yoon Yi akhirnya ditugaskan untuk menjadi sekretaris Nam Chi Won (Choi Daniel) di YB Ad. Chi Won dan Yoon Yi diundang ke acara makan malam, Yoon Yi yang mabuk akhirnya diantar pulang oleh Chi Won. Ternyata rumah Yoon Yi dulunya adalah tempat tinggal Chi Won sewaktu kecil dengan kisah kelam.

Ketika menemukan selebaran mengenai kamar di lantai dua yang disewakan. Chi Won langsung memutuskan untuk menyewa kamar tersebut demi mengatasi trauma yang dialaminya.

6. "She Was Pretty"
Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dulunya adalah anak orang kaya, namun perusahaan keluarganya kemudian bangkrut. Tidak hanya kehilangan harta, Hye Jin juga merasa ia telah kehilangan kecantikan yang dulu ia miliki.

Sewaktu kecil, Hye Jin memiliki sahabat bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) anak laki-laki dengan kepercayaan diri yang rendah karena wajahnya yang tidak menarik. Sung Joon tumbuh menjadi pria tampan dan sombong yang sukses bekerja sebagai kepala editor di The Most.

Sewaktu kecil, Sung Joon dan Hye Jin pernah berjanji untuk bertemu kembali ketika dewasa nanti. Hye Jin yang merasa dirinya tidak cantik akhirnya meminta Ha Ri (Go Joon Hee), untuk menggantikan dirinya saat bertemu Sung Joon.

Permasalahan terjadi ketika Hye Jin bekerja sebagai junior editor di The Most. Sung Joon bertindak semena-mena terhadap Hye Jin tanpa mengetahui siapa Hye Jin sesungguhnya.
 
Drama Korea "Jealousy Incarnate" (ANTARA/Ho)



7. "Jealousy Incarnate"
Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) bekerja sebagai penyiar cuaca di stasiun televisi SBC dan telah lama menyukai rekan kerjanya, pembawa berita Lee Hwa Sin (Jo Jung Suk). Tanpa sengaja Na Ri bertemu Go Jung Won (Go Kyung Pyo) ketika melakukan perjalanan bisnis.

Kesamaan kepribadian membuat keduanya menjadi cocok dan saling menyukai. Na Ri adalah pasien penderita tumor payudara, dan ia mencurigai kalau Hwa Sin juga menderita penyakit yang sama dengannya.

Setelah Na Ri memaksa Hwa Sin untuk melakukan pengecekan, diketahui bahwa Hwa Sin mengidap kanker payudara yang memerlukan perawatan lebih lanjut. Keduanya lantas melakukan perawatan di rumah sakit yang sama dan menjadi semakin sering berjumpa.

Intensitas bertemu menjadikan Hwa Sin mulai menyukai Na Ri. Sayangnya, kehadiran Jung Won membuat Na Ri tidak lagi menyukai Hwa Sin seperti dulu. Jung Won dan Hwa Sin sebetulnya telah bersahabat baik sejak lama.

Baca juga: Tujuh film dan drama Korea yang hadir di Januari

Baca juga: "Mr. Queen" terus capai rating tertinggi di episode baru

Baca juga: Lima daya tarik drama baru Im Siwan "Run On"

Oleh Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Film pendek kearifan lokal promosikan Mataram ramah investasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar