Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi dikabarkan ingin bermain untuk Barcelona di final Piala Super Spanyol melawan Athletic Club pada Senin meski baru-baru ini mengalami masalah cedera, menurut laporan Goal pada Minggu.

Messi absen saat Barcelona menang atas Real Sociedad di semifinal melalui adu penalti setelah mengalami cedera ketika timnya menghancurkan Granada atas 4-0 pada 10 Januari.

Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol dalam pertandingan itu dan membuatnya mencatatkan 10 gol dalam 11 pertandingan di La Liga.

Baca juga: Messi cetak dua gol bantu Barcelona cukur Granada 4-0

Messi diharapkan untuk kembali ke skuat untuk pertandingan kontra Real Sociedad, tetapi ia bahkan tidak duduk di bangku cadangan dalam laga itu.

Hal tersebut membuat "La Pulga" diragukan tampil di partai final melawan Athletic Bilbao.

"Ada beberapa pemain yang mengalami ketidaknyamanan (cedera), salah satunya adalah Messi, itulah mengapa kami menariknya saat melawan Granada," kata pelatih Barcelona Ronald Koeman pada Rabu (13/1).

"Tampaknya semua orang tersedia untuk besok, juga (Ronald) Araujo, meskipun tidak ikut dalam sesi persiapan. Ini adalah pertandingan melawan tim yang kuat dan kami dapat mengambil langkah berikutnya."

Baca juga: Bilbao tantang Barca di Piala Super Spanyol seusai depak Real Madrid

Messi terlihat berlatih pada Minggu pagi (waktu setempat) dan tampaknya dalam kondisi baik.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki catatan bagus melawan Athletic di dalam kariernya.

Salah satu gol terbaiknya terjadi di laga final di kompetisi yang sama pada 2015 saat ia melewati lima pemain bertahan sebelum menaklukkan kiper Gorka Iraizoz melalui tendangan keras mendatar.

Baca juga: Koeman punya daftar pemain yang akan dibeli dan dijual

Ronald Koeman sendiri menjelaskan bahwa keputusan akhir apakah Messi akan bermain adalah di tangan pemain itu sendiri, jadi kemungkinan besar ia akan berpartisipasi di laga final.

“Leo berlatih secara individu (pada hari Jumat),” kata Koeman dalam konferensi pers pada Minggu. “Kami berlatih hari ini pukul enam dan kita lihat saja nanti."

“Kita akan lihat apa yang ia pikirkan, apakah menurutnya ia siap atau belum. Pemain akan memiliki keputusan akhir seperti biasa. Ia tahu tubuhnya lebih baik dari siapapun."

"Kami harus melihat kondisinya pada (Minggu) pagi setelah sesi latihan sore ini, untuk mengetahui bagaimana tubuhnya bereaksi. Kami berharap ia bisa siap untuk pertandingan."

Baca juga: Barcelona tunda pemilihan presiden klub karena COVID-19
Baca juga: Joan Laporta berharap Messi bisa bertahan dan lihat Camp Nou baru
Baca juga: Riqui Puig mengaku ajukan diri jadi penentu kemenangan Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021