Tim sudah dibubarkan dan saya tidak berkompeten lagi untuk berbicara tentang Persipura. Yang berkompeten menyampaikan soal Persipura saat ini cuma manajemen
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago enggan menanggapi soal persiapan skuatnya menuju Piala AFC 2021, yang pengundian fase grupnya telah dilakukan pada Rabu (27/1) di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Tim sudah dibubarkan dan saya tidak berkompeten lagi untuk berbicara tentang Persipura. Yang berkompeten menyampaikan soal Persipura saat ini cuma manajemen," ujar Jacksen ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu.

Menindaklanjuti hal itu, Antara sudah mencoba untuk mengontak Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dan sekretaris umum Rocky Babena, tetapi mereka tidak mengangkat sambungan telepon maupun membalas pesan singkat.

Baca juga: Bali United segrup Hanoi FC di Piala AFC 2021

Persipura sendiri sudah membubarkan timnya sejak awal Januari 2021 karena permasalahan sponsor, imbas dari tidak adanya liga kala pandemi COVID-19.

Manajemen tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia ini menyebut bahwa mereka tidak memiliki cukup sumber dana untuk operasional tim.

Di Piala AFC 2021, Persipura dijadwalkan bertanding di fase kualifikasi pada 19 Mei 2021.

Baca juga: Bank Papua klarifikasi perihal masalah sponsorship dengan Persipura

Mereka akan menghadapi pemenang dari laga Visakha FC (Kamboja) versus Lalenok United FC (Timor Leste) yang berlangsung 28 April 2021.

Jika berhasil menaklukkan lawannya, Persipura berhak mengisi satu slot di Grup H.

Grup H Piala AFC 2021 diisi oleh Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Baca juga: BPD Papua cairkan dana sponsor ke Persipura bila kompetisi dilanjutkan

Selain Persipura, Indonesia juga diwakili oleh juara Liga 1 Indonesia 2019 Bali United di Piala AFC 2021.

Bali United sendiri menghuni Grup G bersama juara lima kali Liga Vietnam Hanoi FC, juara Liga Kamboja 2020 Boueng Ket dan tim pemenang babak kualifikasi (playoff) I.

Adapun babak kualifikasi I mempertemukan wakil Myanmar Hantharwady United FC melawan pemenang laga Kasuka FC (Brunei Darussalam) versus Lao Toyota (Laos).

Baca juga: Terkendala dana managemen hentikan aktivitas Persipura
Baca juga: Persipura terancam gagal tampil dalam Piala AFC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021