Sepak Bola Nasional

Menpora: Raffi Ahmad dkk. kampanye protokol kesehatan via laga amal

Menpora: Raffi Ahmad dkk. kampanye protokol kesehatan via laga amal

Artis Raffi Ahmad (ANTARA/Instagram @raffinagita1717) (ANTARA/Instagram @raffinagita171)

Nanti ada pertandingan persahabatan komunitas mereka melawan beberapa tim
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut bahwa pesohor Raffi Ahmad dan kawan-kawannya siap membantu kampanye protokol kesehatan "menonton Piala Menpora 2021 di rumah saja" dengan mengadakan laga sepak bola amal.

Hal itu, kata Menpora dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu, disampaikan Raffi Ahmad, Hamka Hamzah, yang aktif dalam komunitas sepak bola Selebritis FC, saat menemui dirinya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/2).

"Nanti ada pertandingan persahabatan komunitas mereka melawan beberapa tim. Ini juga sebagai laga 'charity' bagi para atlet (yang terdampak COVID-19 -red)," ujar Zainudin.

Baca juga: PSSI: turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021
Baca juga: Menpora tegaskan nobar Piala Menpora dilarang di seluruh Indonesia

Meski demikian, politikus Partai Golkar itu belum mengetahui tim mana saja yang akan berlaga kontra Selebritis FC.

Namun, belakangan beredar kabar salah satu lawan mereka adalah tim nasional U-22 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021.

"Soal lawan, teknisnya ada di PSSI. Akan tetapi, saya juga diminta untuk bermain. Rencananya pertandingan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta," tutur Zainudin.

Adapun pertemuan Menpora dengan Raffi Ahmad serta Hamka Hamzah juga diikuti oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

Baca juga: Raffi Ahmad sambangi PSSI dukung Piala Menpora

Iwan mengatakan bahwa pihaknya mendukung semua kegiatan yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kompetisi sepak bola dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"PSSI tentunya senang sekali. Seperti disampaikan Pak Menpora, kami membutuhkan semua lapisan masyarakat sadar bahwa izin untuk liga dimulai dari turnamen pramusim Piala Menpora. Kami berharap semua dapat menahan diri dan menonton pertandingan dari rumah saja," tutur Iwan.

Sementara Raffi Ahmad menyampaikan bahwa dengan pertandingan persahabatan untuk amal itu, selain menyambut Piala Menpora, dia dan rekan-rekannya ingin membantu untuk menyebarkan pesan agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Presiden Jokowi hingga Raffi Ahmad tak rasakan sakit saat divaksin

"Kemudian nanti juga akan ada donasi yang diserahkan kepada PSSI dan Menpora agar didistribusikan kepada teman-teman atlet yang membutuhkannya," kata suami dari aktris Nagita Slavina tersebut.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret-25 April 2021. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Peserta kompetisi ini adalah seluruh atau 18 tim Liga 1 musim 2020. Mereka akan dibagi ke dalam empat grup.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim
Baca juga: PSSI-LIB siap gelar Piala Menpora 2021
Baca juga: SOP sepak bola masa pandemi patokan bagi olahraga lain

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini alasan pemerintah ajak seniman sosialisasikan protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar