Jakarta (ANTARA) - Fenomena Korean Wave alias Hallyu telah merebak di Indonesia, membuat drama, musik hingga kulinernya digandrungi oleh masyarakat terutama kaum muda, dan kini ranah kecantikan atau perawatan diri ala Negeri Ginseng juga jadi salah satu favorit.

Menjawab tren tersebut, perusahaan Wings Group Indonesia meluncurkan sabun perawatan diri ala Korea K Natural White Brightening Body Wash.

"Melihat pasar K-Beauty yang sangat meningkat sebagai pilihan personal care masyarakat Indonesia saat ini, kami terus berinovasi menciptakan produk perawatan diri yang terinspirasi dari kecantikan Korea," kata Brand Associate Personal Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) Evelyn Elrica Setiawan dalam keterangan resmi, Selasa.

Baca juga: KISAKU hadirkan sabun batangan berbahan ampas kopi

Dia menjelaskan, sabun ini dibuat dari bahan-bahan khas dari Korea seperti Korean Rice Milk sebagai brightening formula yang dapat mencerahkan, memberikan nutrisi untuk melembutkan kulit, serta meregenerasi kulit kusam setiap mandi.

Warisan perempuan Korea yang diproses secara halal ini melalui berbagai tahapan hingga menghasilkan tekstur menyerupai susu. Sabun ini juga dilengkapi dengan vitamin B dan C untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Sabun ala Korea ini terdiri dari tiga varian, Cotton Flower yang berkarakter wangi lembut, Sparkling Magnolia dengan wangi yang manis dan feminin juga Aloe Vera yang wanginya menyegarkan.

Dia menambahkan, berdasarkan data Nielsen Retail Audit pada Desember 2020, tercatat peningkatan pertumbuhan pasar personal wash (khususnya sabun cair) hingga lebih dari 10 persen dibandingkan dengan tahun 2019. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah penilaian bahwa sabun cair dianggap lebih efisien dan praktis untuk digunakan.

Baca juga: Kemenperin: Produksi sabun naik, dongkrak industri kosmetik tumbuh

Baca juga: Lima produk cokelat untuk perawatan kulit

Baca juga: Cuci muka dengan sabun setiap ganti masker demi hindari jerawat

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021