Tanjung Priok tambah lokasi vaksinasi lansia di Kelurahan Warakas

Tanjung Priok tambah lokasi vaksinasi lansia di Kelurahan Warakas

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 pada warga lanjut usia (lansia) di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2021). Pemerintah mulai memberikan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dimulai dari ibu kota provinsi di seluruh Indonesia dengan memprioritaskan pada Pulau Jawa-Bali. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. (

Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Tanjung Priok menambah lokasi vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Warakas pada Selasa.

Vaksinasi lansia itu dilaksanakan pagi ini di SMA Negeri 18 Jakarta. "Hari ini sudah dibuka lagi di SMAN 18 Warakas," ujar Camat Tanjung Priok Syamsul Huda saat dihubungi di Jakarta.

Huda mengatakan penambahan lokasi tersebut untuk memudahkan masyarakat, khususnya para lansia mendapat vaksin gratis.

Hingga saat ini sudah ada empat lokasi vaksinasi di Kecamatan Tanjung Priok. Dua di antaranya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok dan Puskesmas Kelurahan Papanggo.

Kemudian pada Senin (1/3) warga Tanjung Priok khususnya di Kelurahan Sunter Agung melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 41 Jakarta.

Baca juga: RSUD Tanjung Priok mulai vaksinasi lansia di Jakarta Utara
Baca juga: Dinkes: 4.500 warga lanjut usia siap ikuti vaksinasi di Jakarta Utara


Kebetulan, kata Huda, Kelurahan Sunter Agung menjadi lokasi dengan kasus COVID-19 tertinggi se-Kecamatan Tanjung Priok.

Bersama tiga pilar, dia memilih lokasi vaksinasi terdekat dengan pemukiman, yaitu RW 01, 02, 03, 04, 05, 06.

"Sekolahan lah yang ada di sini, makanya kami pilih di sini (SMAN 41). Tapi kalau lansia di lokasi ini sudah semua tervaksinasi, nanti kami pindah ke Kelurahan Sunter Jaya. Karena Kelurahan Sunter Jaya adalah nomor 2 (tingkat kasus COVID-19)," kata Huda.

Rencananya Kecamatan Tanjung Priok membuka lagi lokasi vaksinasi untuk lansia di Kelurahan Sunter Jaya pada Rabu (3/3). "Besok baru di Sunter Jaya, di SD Negeri Sunter Jaya 01 dan 02," kata Huda.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Proses vaksinasi lansia di Cirebon hingga imunisasi COVID-19 di Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar