Tenis

Djokovic pastikan kembali ke Tour di Miami Open

Djokovic pastikan kembali ke Tour di Miami Open

Novak Djokovic dari Serbia merayakan kemenangan pertandingan terakhirnya melawan Daniil Medvedev dari Rusia pada Australian Open Men's Singles Final di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (21/2/2021). REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/WSJ/sa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyatakan bahwa ia akan kembali ke lapangan pada Miami Open bulan ini, setelah sembuh dari otot sobek yang dideritanya saat mempertahankan gelar Australian Open.

Petenis Serbia berusia 33 tahun itu menderita cedera tersebut pada pertandingan putaran ketiga di Melbourne Park, tapi itu tidak menghentikannya untuk memperpanjang rekor menjadi sembilan gelar Australian Open dan Grand Slam ke-18.

Ia akan melampaui rekor sepanjang masa Roger Federer untuk pekan terlama sebagai nomor satu ATP pada Senin, memegang posisi teratas untuk pekan ke-311.

Baca juga: Cedera, Djokovic akui melanjutkan Australian Open adalah pertaruhan
Baca juga: Djokovic samai rekor Federer di pekan terlama peringkat satu dunia


Menurut sebagian jadwal yang diposting pada lamannya http://www.novakdjokovic.com, Djokovic masuk untuk event ATP Masters 1000 pada lapangan keras di Miami mulai 22 Maret-4 April. Ini adalah event pertama dari tiga yang akan ia mainkan sebelum menuju Eropa untuk turnamen lapangan tanah liat menjelang French Open pada akhir Mei.

Dari Miami, tempat ia memenangi enam gelar, Djokovic akan menuju ke Monako untuk turnamen Monte-Carlo Masters, berlangsung 11-18 April, sebelum kembali pulang ke Belgrade untuk turnamen ATP 250 Serbia Open.

Tour kembali ke Belgrade untuk pertama kali sejak 2012, dan Serbia Open akan digelar di tenis center milik Djokovic pada 19-25 April, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Rublev siap ladeni Tsitsipas di semifinal Rotterdam Open
Baca juga: Sania Mirza termotivasi impian medali Olimpiade Tokyo
Baca juga: Clijsters ikuti Miami Open dengan tiket wild-card

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar