Tenis

Rublev siap ladeni Tsitsipas di semifinal Rotterdam Open

Rublev siap ladeni Tsitsipas di semifinal Rotterdam Open

Dokumentasi - Petenis Rusia Andrey Rublev beraksi di melawan petenis Brazil Thiago Monteiro di babak kedua kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (11/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jaimi Joy/AWW/djo

Saya akan melakukan persiapan sebaik yang saya bisa untuk menghadapi Stefanos
Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Andrey Rublev mengutarakan kesiapannya menghadapi salah satu tantangan terbesarnya di Rotterdam Open dengan menghadapi unggulan kedua Stefanos Tsitsipas pada babak semifinal, Sabtu.

"Saya akan melakukan persiapan sebaik yang saya bisa untuk menghadapi Stefanos. Ia juga menjalani dua pertandingan sulit (minggu ini)," kata Rublev seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Sabtu.

Rublev tahu bahwa sulitnya persiapan fisik tidak hanya dia yang mengalami,  namun juga Tsitsipas karena dalam dua hari ia melakoni pertandingan sulit tiga di sektor tunggal dan pertandingan lainnya di sektor ganda.

Baca juga: Tsitsipas bangkit dari ketertinggalan menuju semifinal Rotterdam

"Kemarin dia punya (pertandingan) tiga set, sekarang dia harus bermain ganda. Jelas itu tidak mudah," ungkap petenis Rusia itu.

Lolosnya Rublev ke semifinal Rotterdam juga tak luput dari usahanya melewati laga sulit melawan Jeremy Chardy pada perempat final. Rublev dipaksa bermain tiga set 7-6(2), 6-7(2), 6-4 selama dua jam 39 menit.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Jeremy. Smesnya sangat keras, begitu pula servisnya. Pada set kedua saya tidak bermain dengan baik, tapi entah bagaimana saya berhasil bangkit dan akhirnya saya menang. Tentu saya sangat senang," Rublev menceritakan.

Baca juga: Chardy tantang Rublev di perempat final Rotterdam Open
Baca juga: Tsitsipas lolos dari tekanan di babak kedua Rotterdam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar