Tenis

Tsitsipas bangkit dari ketertinggalan menuju semifinal Rotterdam

Tsitsipas bangkit dari ketertinggalan menuju semifinal Rotterdam

Dokumentasi - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas beraksi di babak perempat final kejuaraan tenis Australia Terbuka melawan petenis Spanyol Rafael Nadal di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (17/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jaimi Joy/AWW/djo (

Dia bermain dengan hebat, sempat terpikir apakah saya mampu bersaing. Namun lagi-lagi kepercayaan diri masuk ke dalam permainan
Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Stefanos Tsitsipas tertinggal pada set pembuka oleh Karen Khachanov, namun mampu bangkit dan membalikan keadaan dan mengamankan posisinya pada babak semifinal Rotterdam Open dengan kemenangan 4-6, 6-3, 7-5, Jumat malam waktu setempat.

Petenis Yunani itu mempertebal dominasinya atas petenis Rusia menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan seri ATP mereka, demikian laporan ATP Tour menyebutkan di laman resminya.

"Dia bermain dengan hebat, sempat terpikir apakah saya mampu bersaing. Namun lagi-lagi kepercayaan diri masuk ke dalam permainan. Anda harus tetap tenang dalam tiga set," kata Tsitsipas soal pertandingannya yang dikutip Sabtu.

Baca juga: Chardy tantang Rublev di perempat final Rotterdam Open

Pada babak empat besar turnamen ATP 500 ini, Tsitsipas selanjutnya akan melawan unggulan keempat dari Rusia Andrey Rublev. Tsitsipas memimpin Rublev 3-2 dalam catatan pertemuan mereka, dengan tiga pertandingan terjadi tahun lalu di Hamburg, Roland Garros dan ATP Finals.

Khachanov membukukan rekor pertandingan 7-3 di musim 2021 sejauh ini, termasuk maju ke semifinal Great Ocean Road Open dan babak ketiga Australian Open.

Sementara itu, Borna Coric melaju ke semifinal pertamanya tahun ini dengan kemenangan 7-6(2), 7-6(4) melawan Kei Nishikori. Petenis Kroasia itu melepaskan 11 ace dan menyelamatkan delapan dari 10 break point yang dihadapinya.

Coric belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan ke empat besar di Rotterdam. Petenis berusia 23 tahun ini akan bertemu Marton Fucsovics di semifinal.

Baca juga: Tsitsipas lolos dari tekanan di babak kedua Rotterdam
Baca juga: Murray dapat pelajaran berharga usai hadapi Rublev di Rotterdam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar