Tenis

Chardy tantang Rublev di perempat final Rotterdam Open

Chardy tantang Rublev di perempat final Rotterdam Open

Arsip foto - Petenis Prancis Jeremy Chardy saat pertandingan Piala Davis melawan Fabio Fagnini dari Italia di Genoa, Italia, 6 April 2018 (REUTERS/Tony Gentile)

Jakarta (ANTARA) - Petenis kualifikasi asal Prancis Jeremy Chardy akan bertemu tantangan terbesarnya di turnamen ATP 500 Rotterdam Open dengan bertemu unggulan keempat Andrey Rublev di babak perempat final hari Jumat.

Pertemuannya dengan Rublev akan menjadi yang keempat kalinya, dengan catatan satu kali menang dan dua kali kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Sebelumnya, Chardy menyingkirkan unggulan keenam dan finalis 2017 David Goffin dari Belgia 7-6(3), 7-6(5) dalam satu jam dan 44 menit, Kamis malam waktu setempat.

Baca juga: Rublev tundukkan Murray menuju perempat final Rotterdam

Chardy menyelamatkan satu set point pada set pertama melawan juara Open Sud de France pekan lalu, menurut laporan ATP Tour di laman resminya, Jumat.

Di set pertama Goffin mematahkan servis untuk memimpin 6-5, tetapi tidak bisa mengubah satu set point di gim berikutnya, yang dibalas Chardy dengan agresif dan melakukan pukulan forehand berturut-turut.

Chardy bangkit pada tie-break set pertama dengan skor 3/3, dan tiga winner. Ia mencetak 20 dari 25 winner melalui ayunan forehandnya.

"Itu sangat sulit. Tidak peduli skor atau momennya, Jeremy melakukannya. Dia memukul bola dengan sangat baik sejak awal. Dia bermain sangat baik pada set pertama, dengan tiga atau empat tembakan di garis net, saya pikir dia pantas menang," Goffin mengungkapkan.

Baca juga: Murray dapat pelajaran berharga usai hadapi Rublev di Rotterdam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar