Liga Italia

Lorenzo Insigne antar Napoli bekap Bologna 3-1

Lorenzo Insigne antar Napoli bekap Bologna 3-1

Striker Napoli Lorenzo Insigne (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol di laga Serie A antara Napoli melawan Juventus di Diego Maradona Stadium, Naples. (13/2/20210) (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Lorenzo Insigne mengantarkan Napoli membekap Bologna 3-1 seusai mencetak dua gol dalam laga pekan ke-26 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dua gol Insigne itu mengapit satu gol dari Victor Omsihen, yang kembali dari cedera kepala mencekam, sedangkan Bologna hanya bisa membalas sekali melalui Roberto Soriano.

Kendati menang, Napoli tak beranjak dari peringkat keenam klasemen dengan koleksi 44 poin. Sedangkan Bologna, yang menelan dua kekalahan beruntun, tertahan di urutan ke-12 dengan 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Cedera kepala, penyerang Napoli Osimhen harus tertahan di RS

Delapan menit pertandingan berjalan, Napoli mampu membuka keunggulan atas Bologna saat Insigne melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Lukasz Skorupski.

Tim tamu berusaha membalas tetapi peluang Andreas Skov Olsen berakhir membentur tiang gawang.

Osimhen masuk ke lapangan pada menit ke-53 menggantikan Dries Mertens, dan menandai penampilan kembalinya itu dengan menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-65 saat ia menyelesaikan situasi serangan balik dengan melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Bologna sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 melalui penyelesaian apik Soriano, tetapi tiga menit kemudian Insigne mencetak gol keduanya untuk merestorasi marjin keunggulan dua gol Napoli yang bertahan hingga bubaran.

Kedua tim dijadwalkan kembali bermain pada Minggu (14/3) saat Napoli bertandang ke markas AC Milan dan Bologna menjamu Sampdoria di Renato Dall'Ara.

Baca juga: Milan kembali dekati puncak selepas menang di markas Verona
Baca juga: Gol tunggal Gianluca Mancini bawa Roma kalahkan Genoa
Baca juga: Pirelli ungkapkan alasan pisah dengan Inter Milan setelah 27 tahun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar