Jakarta (ANTARA) - McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan National Breakfast Day ke-9, dengan membagikan Chicken Muffin untuk sarapan kepada para tenaga kesehatan (nakes) untuk mengapresiasi garda terdepan untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19, serta kepada pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di restoran McDonald’s.

"Setiap tahun kami juga membagikan sarapan kepada berbagai institusi pelayanan publik sebagai ungkapan terima kasih atas jasa mereka membantu melancarkan aktivitas di pagi hari," kata Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka dalam jumpa media daring, Senin.

"Tahun ini kami membagikan Chicken Muffin untuk para tenaga kesehatan yang masih terus berjuang melawan COVID-19 dan para pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di McDonald’s, karena mereka juga adalah para pahlawan di tengah pandemi ini," imbuhnya.

McDonald’s membagikan 1.000 Chicken Muffin untuk para tenaga kesehatan di 10 rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 di beberapa area di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan, termasuk Wisma Atlet di Jakarta.
National Breakfast Day - Chicken Muffin dan Coffee dari McDonald's. (ANTARA/McDonald's Indonesia)


Di samping itu, McDonald’s juga membagikan 1.000 Chicken Muffin kepada para pengendara ojek online yang mengambil order mulai pukul 06.00-07.00 di 186 outlet McDonald’s Indonesia.

National Breakfast Day atau NBD sendiri adalah sebuah program khusus yang mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya sarapan sebagai sumber energi untuk memulai hari, dan sudah berlangsung selama sembilan tahun.

Masyarakat dapat turut berpartisipasi pada National Breakfast Day dan mendapatkan Chicken Muffin secara gratis dengan melakukan pembelian Hot Coffee melalui Drive Thru di seluruh outlet McDonald’s sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku pada 8 Maret 2021 sejak pukul 06.00-11.00 waktu setempat.

Khusus bagi 30 konsumen pertama yang mengikuti promo NBD dan telah menggunakan Drive Thru Sticker edisi 30 tahun McD berhak mendapatkan Bantal edisi khusus NBD 2021 gratis.

Lebih lanjut, Sutji Lantyka juga memastikan bahwa National Breakfast Day tahun ini berjalan dengan baik dan mengedepankan semangat berbagi.

"Kami ingin memberikan semangat dan energi positif serta saling berbagi terhadap sesama. Kedepannya misi ini akan terus kami bawa dan akan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi pihak-pihak dengan misi sejalan, sehingga misi baik ini dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Menu baru McDonald's Prosperity hanya sampai 7 Februari

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, McDonald's hadirkan Big Mac McFlavor Set

Baca juga: Rasa Indonesia di menu McD, burger nasgor hingga es krim teh botol

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021