Jakarta (ANTARA) - Grup idola dari negeri ginseng, BTS, kembali mencetak rekor dunia, Guiness World Record mencatat mereka menyabet penghargaan berkat kemenangan besarnya di Kids Choice Awards 2021 yang diselenggarakan Nickelodeon.

Melansir Billboard, Sabtu, Ada 3 kemenangan yang ditorehkan BTS dalam perhelatan Kids Choice Awards yaitu Grup Musik Terfavorit, Bintang Musik Global Terfavorit, dan Lagu Terfavorit "Dynamite" yang masuk tangga lagu Billboard Hot 100.

Guiness World Record mencatat rekor baru mereka adalah Musik Grup terfavorit yang meraih prestasi dalam Kids Choice Awards.

Sebelum menyabet 3 penghargaan di 2021, tahun- tahun sebelumnya BTS memang memenangkan beberapa penghargaan dari gelaran Kids Choice Award.

Pada 2020 mereka meraih kemenangan sebagai grup pria K-pop terfavorit dan pada 2018 memenangkan Bintang Musik Global Terfavorit.

Kini total ada 5 penghargaan yang dimiliki oleh grup yang dikenal juga sebagai Bangtan Sonyeondan itu.

Guiness World Rekor sebelumnya telah mencatat BTS menyabet “Most simultaneous viewers for a music video on YouTube Premieres” berkat penayangan "Dynamite" yang sangat diminati fansnya di seluruh dunia.

"Dynamite" juga berhasil membawa BTS meraih tiga kategori rekor lainnya yaitu "Most viewed YouTube music video in 24 hours by a K-pop group", "most viewed YouTube music video in 24 hours" and "most viewed YouTube video in 24 hours".


Baca juga: Agensi BTS dan TXT resmi ubah nama jadi HYBE

Baca juga: BTS pecahkan rekor baru di Guinness World Record berkat "Dynamite"

Baca juga: BTS bilang pengalaman Grammy luar biasa dan terima kasih pada ARMY

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021