Mengenal tren perawatan kulit "Skinmalism"

Mengenal tren perawatan kulit "Skinmalism"

Ilustrasi (Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Tren gaya hidup minimalis kini juga berlaku di perawatan kulit, utamanya di tengah masa pandemi COVID-19, orang-orang kini menginginkan kepraktisan.

Saat orang-orang mulai harus bekerja dari rumah, kebanyakan jadi lebih menyadari perilaku konsumsi mereka.

Orang-orang kian menyadari makna hidup dengan penuh kesadaran yang membuat jadi lebih bijak dalam mengeluarkan uang.

Jika Anda ingin menerapkan penggunaan skincare yang minimalis, berikut panduan yang bisa dijadikan referensi seperti dikutip dari Forbes, Jumat:

Baca juga: Khasiat air mawar, anti inflamasi hingga menyegarkan wajah

Baca juga: Skincare berbahan dari laut ini bisa melawan penuaan dini


Membersihkan wajah
Evaluasi ulang pembersih wajah Anda. Pembersihan ganda yang dimulai dengan emulsi minyak diikuti dengan pencucian wajah lembut adalah standar terutama setelah seharian memakai riasan tebal.

Sangat penting untuk melakukan pembersihan menyeluruh agar serum dan pelembab Anda bekerja secara optimal.

Namun, ini tidak berarti Anda membutuhkan semua jenis pembersih wajah dan gel.

Pembersih yang mengandung bahan keras biasanya menghilangkan kelembapan alami kulit. Akibatnya kelenjar akan cenderung memberikan kompensasi berlebih yang menyebabkan produksi minyak berlebih. Itu juga dapat memicu sensitivitas kulit. Untuk mengetahui pembersih mana yang paling cocok untuk Anda, tentukan dulu jenis kulit Anda. Tentukan masalah yang ingin Anda tangani dan kondisi kulit secara keseluruhan.

Pentingkah serum?
Belum lama ini, para penggemar kecantikan senang meracik serum mereka sendiri. Meskipun ada banyak manfaat dengan mempersonalisasi formula serum Anda sendiri, ada baiknya juga memiliki satu formula yang andal untuk mengatasi semua masalah Anda.

Aturan utama dalam memilih serum adalah memilih formulasi organik, nabati, dan bersih.

Sejumlah bahan yang bisa dipertimbangkan saat memilih serum di antaranya adalah niacinamide yang mampu mengurangi munculnya pori-pori. Ini juga meredakan peradangan serta kemerahan akibat jerawat atau bahkan eksim.

Selain itu pertimbangkan kandungan vitamin C, suplemen makanan penting untuk meningkatkan kekebalan. Itu juga merupakan kunci untuk kulit yang tampak lebih cerah dan bercahaya.

Hyaluronic Acid adalah senjata ampuh anti penuaan. Fungsi utamanya dalam formula kecantikan adalah menahan kelembapan sepanjang hari. Ini adalah bahan utama di balik elastisitas kulit yang diperbarui dan hasil akhir yang lembap secara alami. Karena potensinya, Anda hanya membutuhkan satu produk dalam rejimen Anda yang mengandung bahan ini.

Alat pijat wajah
Menambahkan pijat wajah ke dalam rutinitas skincare Anda akan membawa manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Sejak pandemi, ini telah menjadi alternatif terbaik di rumah untuk perawatan pengencangan, pengencangan, dan anti-penuaan di spa kecantikan. Beberapa menit setiap malam, Anda bisa memijat wajah menggunakan jari-jari Anda atau roller wajah, merangsang aliran darah, melemaskan otot-otot wajah, dan meremajakan kulit.

Memijat wajah bisa dilakukan dengan menambahkan krim pelembap atau minyak.

Skincare untuk seluruh badan
Jika memungkinkan, pilihlah skincare yang menyediakan perawatan untuk seluruh badan yang bisa digunakan sebagai pembersih, scrubs, menghidrasi kulit, masker sekaligus SPF.

Satu produk perawatan kulit untuk seluruh badan akan menghemat waktu dan uang.

Baca juga: Cantik tak harus putih, Zuzu Beauty Care rilis rangkaian skincare

Baca juga: Tren kosmetik 2021 dari pelaku usaha hingga pegiat kecantikan

Baca juga: Best skincare item pilihan no.1 Beauty Creator Korea – d’Alba First Spray Serum – Bmonument Co., Ltd

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menyulap peti kemas menjadi bangunan kafe hingga kantor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar