NBA

Doncic antar Mavericks raih kemenangan atas Celtics

Doncic antar Mavericks raih kemenangan atas Celtics

Guard Dallas Mavericks Luka Doncic mendribel bola melewati pemain Boston Celtics Marcus Smart saat kuarter kedua pertandingan kedua tim di TD Garden, Boston, Massachusetts, AS pada 31 Maret 2021. (ANTARA/USA TODAY Sports/David Butler II)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mencetak 36 poin dan Jalen Brunson menambahkan 21 tatkala Dallas Mavericks menaklukkan tuan rumah Boston Celtics dengan skor 113-108, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Doncic sukses melepas tujuh lemparan 3 poin dan memasukkan 11 dari 15 tembakan pada malam itu saat Mavericks menang untuk keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhir mereka. Kristaps Porzingis menyumbang 19 poin, dan Dorian Finney-Smith mencetak 11 dengan sembilan rebound.

Sementara Jayson Tatum menyumbang 25 poin, Jaylen Brown 24 dan Kemba Walker 22 poin untuk Celtics, yang kalah untuk kedua kalinya secara beruntun sehingga sejauh ini mereka menelan tujuh dari 10 pertandingannya. Marcus Smart menambahkan 17 poin.

Baca juga: Kyle Lowry absen bela Raptors hadapi Thunder karena cedera
Baca juga: DeMarcus Cousins segera bergabung dengan LA Clippers


Boston tertinggal 23 poin dengan waktu tersisa 7:52 pada kuarter ketiga dan melanjutkan kuarter keempat dengan ketertinggalan 90-73. Celtics berupaya keras mengejar ketertinggalan hingga defisit tersisa satu digit saat skor 96-87 ketika Walker sukses dengan lemparan tiga poin di sisa waktu 9:13.

Finney-Smith membalas dengan tembakan 3 angka, tetapi tembakan beruntun Tatum membuat selisih skor menjadi enam poin dengan sisa waktu 3:46.

Doncic dan Brown bertukar tiga angka, dan Dallas memimpin delapan poin dengan sisa waktu 36,8 detik. Setelah Walker tiga membuat Boston dalam waktu 109-105, Tatum mencuri dan Smart tip-in di sisi lain membuatnya menjadi permainan dua poin.

Meski berhasil memangkas selisih skor menjadi tiga poin di sisa waktu 5,4 detik, Celtics gagal mengambil keuntungan dari lemparan bebas yang gagal dilakukan Smart.

Poin Mavericks tidak pernah terkejar dan masih memimpin 30-25 setelah melewati kuarter pertama. Celtics sempat memangkas defisit menjadi tiga poin saat skor 35-32, sebelum Dallas kembali mengambil kendali.

Finney-Smith dan Nicolo Melli saling melepas lemparan 3 poin untuk keunggulan sembilan angka. Naik menjadi 10 dengan empat menit tersisa di pertengahan game, Doncic, Josh Richardson dan Brunson masing-masing menyumbang poin untuk memperpanjang keunggulan menjadi 56-37.

Doncic kemudian melakukan tiga percobaan tembakan, dua di antaranya dari jarak 3 poin, untuk membantu Dallas nyaman dengan keunggulan 64-45.

Doncic mencetak 24 poin pada babak pertama melalui 5 dari 6 tembakan dari belakang garis busur. Tembakan tiga poin-nya yang keenam membuat Mavericks unggul 72-51 di kuarter ketiga, demikian Reuters.

Baca juga: Suns tahan Hawks untuk meraih kemenangan ketiga beruntun
Baca juga: 27 poin Terry Rozier bantu Hornets atasi Wizards
Baca juga: Pesawat charter tim Utah Jazz kembali ke bandara setelah tabrak burung

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar