NBA

Tanpa Joel Embiid, Sixers dibenamkan Grizzlies

Tanpa Joel Embiid, Sixers dibenamkan Grizzlies

Arsip - Pemain Memphis Grizzlies Dillon Brooks #24 and De'Anthony Melton #0 saat melawan Oklahoma City Thunder di Lake Buena Vista, Florida, 7 Agustus 2020. Kim Klement - Pool/Getty Images/AFP

Jakarta (ANTARA) - Dillon Brooks mencatat 17 poin untuk memimpin tujuh pemain yang mencetak skor dua digit saat tim tamu Memphis Grizzlies meraih kemenangan 116-100 atas Philadelphia 76ers, Minggu (Senin WIB).

Jonas Valanciunas mengumpulkan 16 poin dan 12 rebound untuk mencetak double-double ke-10 berturut-turut dalam karirnya bagi Grizzlies, yang mencatat 45 poin pada kuarter ketiga. Memphis, yang telah memenangi tiga dari empat pertandingan terakhirnya secara keseluruhan, menggenapi kemenangan atas Philadelphia musim ini setelah membukukan kemenangan 106-104 atas 76ers pada 16 Januari.

Dikutip dari Reuters, Senin, Brandon Clarke dan Grayson Allen masing-masing mencetak 15 poin, De'Anthony Melton dan Desmond Bane masing-masing menghasilkan 14 dan Kyle Anderson mencatat 10 poin.

Baca juga: Blazers mengganas, kandaskan Thunder yang sedang berjuang
Baca juga: NBA 2K League bermitra dengan Sony, sebut PS5 sebagai konsol resmi


Allen dan Melton masing-masing menghasilkan empat lemparan tripoin untuk Memphis, yang mencetak 16 dari 38 tembakan dari luar garis tripoin. Penampilan tersebut terjadi dua hari setelah Grizzlies menghasilkan 19 dari 39 upaya dari area tripoin dalam kemenangan 120-108 atas Minnesota Timberwolves.

Tobias Harris mencetak 21 poin, 13 pada paruh pertama, dan Shake Milton menambah 14 saat keluar dari bangku cadangan bagi Philadelphia, yang bermain tanpa Joel Embiid. Center empat kali All-Star itu diberi istirahat malam itu setelah kembali dari absen 10 pertandingan karena memar pada tulang lutut kirinya dalam kemenangan 76ers 122-113 atas Minnesota pada Sabtu.

Anderson melakukan satu lemparan tiga angka dan Allen menambah lemparan tripoin dalam tiga kesempatan pada rentang waktu 65 detik saat Memphis mencetak 14 dari 18 poin pertamanya pada kuarter ketiga untuk memimpin 66-46.

Tim 76ers sempat melaju untuk memangkas defisit mereka menjadi 15 sebelum Grizzlies meningkatkan permainan. Melton, Bane dan Tyus Jones masing-masing menghasilkan satu tembakan tiga poin untuk membawa Memphis memimpin 97-71 setelah tiga kuarter.

Keunggulan yang cukup besar membuat Grizzlies mampu mengatasi kekalahan dalam perolehan skor 19-29 pada kuarter keempat.

Memphis unggul 29-22 setelah kuarter pertama dan meningkatkan keunggulan menjadi 38-25 setelah jumper Anderson saat waktu tersisa 8 menit 43 detik pada kuarter kedua. Brooks mengkonversi four-point play yang langka pada kuarter tersebut untuk membantu Grizzlies membukukan keunggulan 52-42 saat jeda pertandingan.

Baca juga: Tembakan jarak jauh Grizzlies tenggelamkan Timberwolves
Baca juga: NBA denda Durant ratusan juta rupiah karena kata-kata kasar di medsos

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar