Uniqlo buka gerai baru di PIM 3, ada pojok UKM

Uniqlo buka gerai baru di PIM 3, ada pojok UKM

Salah satu instalasi di toko Uniqlo PIM 3 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Uniqlo secara resmi membuka toko terbarunya di Jakarta, bertempat di lantai 1, Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) yang merupakan mal terbaru di selatan Jakarta.

Uniknya, area toko seluas 2.770 meter persegi itu menjadi toko Uniqlo paling ikonik di Indonesia karena memiliki beberapa pojok unik termasuk yang didedikasikan untuk para pelaku usaha kecil menengah (UKM) pilihan Uniqlo.

"Berbeda dengan toko kami lainnya, Uniqlo PIM 3 ini memadukan seni dan LifeWear dan memiliki beberapa section yang hanya ada di sini menjadikan lokasi ini menjadi toko Uniqlo paling ikonik di Indonesia dan memberikan kesan berbelanja yang berbeda," ucap Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia), Jumat.

Baca juga: Uniqlo rilis rangkaian "lifewear" antiradiasi

Pusat perbelanjaan baru, Pondok Indah Mal 3 ini sengaja dipilih karena memiliki lokasi yang strategis dan menjadi destinasi perbelanjaan bagi warga Jakarta.

Toko ke-38 Uniqlo di Indonesia tersebut memiliki sejumlah pojok unik di antaranya:

#JKTneighborhood
Uniqlo Indonesia menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya.

Pada area khusus di dalam toko terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM. Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration (#JAKARTANEIGHBORHOOD). Melalui #JAKARTANEIGHBORHOOD, perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear.

UT Corner
UT merupakan t-shirt yang memiliki esensi lebih dari sekedar t-shirt pada umumnya. Melalui UT setiap orang dapat lebih mengekspresikan diri, sama seperti seni yang dapat mengekspresikan diri, begitu pula halnya dengan UT.

Sebagai representasi medium kolaborasi art dibangunlah section UT yang terbesar di Indonesia dengan tampilan yang baru dan lebih segar untuk menampilkan berbagai koleksi UT dengan konsep yang baru.

Salah satu instalasi di toko Uniqlo PIM 3 (ANTARA/HO)
Sustainability Corner
Uniqlo juga memperlebar upaya dalam mewujudkan lingkungan yang ideal bagi generasi selanjutnya melalui RE.UNIQLO, yaitu gerakan Recycle, Reuse, dan Reduce yang dijalankan agar kehadiran seluruh produk memiliki jumlah 0 persen dampak negatif bagi lingkungan dan bumi.

Kolaborasi Uniqlo dan organisasi nirlaba, Setali merupakan manifestasi RE.UNIQLO untuk menciptakan pakaian daur ulang yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Setali mengambil bagian dengan mendesain beberapa pakaian yang terkumpul dari kotak Recycle Uniqlo yang dihadirkan di sudut-sudut toko Uniqlo. Pakaian yang tidak lolos kriteria untuk didonasi ini akan diolah menjadi pakaian baru yang ditampilkan pada eksibisi daur ulang bertajuk "Upcycling Exhibition with Setali".

Eksibisi ini merupakan usaha bersama yang secara langsung menghubungkan masyarakat dengan program RE.UNIQLO, misi penyegaran lingkungan, dan proses daur ulang. Inisiasi mulia ini, dipercaya akan mendorong terwujudnya bumi hijau yang telah lama diimpikan.

Pada pembukaan toko kali ini, Uniqlo bekerjasama dengan tiga seniman visual ternama Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie dalam kampanye "a heART for Jakarta" .

Selama periode pembukaan Uniqlo PIM 3, 9-11 April 2021, pengunjung dapat menikmati pameran mini yang menampilkan karya seni mural yang bekerja sama dengan ketiga seniman, sehingga pengunjung turut dapat mempelajari pesan di balik setiap karya seni mereka.

Baca juga: Doraemon Hijau jadi duta keseimbangan ekologi Uniqlo

Baca juga: Hana Tajima for Uniqlo rayakan kenyamanan dan kesederhanaan

Baca juga: Ayudia C, Sivia Azizah, dan Tantri Namirah rilis panduan gaya "modest"


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar