Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona, Lionel Messi kembali gagal mencetak gol di El Clasico dan memperpanjang puasa golnya ke gawang Real Madrid menjadi tujuh pertandingan, yang merupakan paceklik terlama dalam karier profesionalnya.

Pemain asal Argentina itu tidak berdaya  menghentikan tim Katalunya tersebut kalah untuk kedua kalinya di liga musim ini melawan rival abadi mereka saat Los Merengue menang 2-1 pada Minggu.

Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico dengan 26 gol, tetapi ia mulai kehilangan sentuhannya mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir.

Penyerang berusia 35 tahun itu gagal merobohkan pertahanan Madrid, yang tidak diperkuat dua bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Menurut laporan Goal, Messi mencatatkan tujuh tembakan, termasuk dua di antaranya tepat sasaran, tetapi tidak ada yang berhasil melewati kiper Thibaut Courtois.

Terakhir kali Messi membobol gawang Madrid adalah Mei 2018, atau lebih dari 1000 hari yang lalu. Menariknya, pertandingan itu juga menjadi penampilan terakhir El Clasico bagi Cristiano Ronaldo sebelum pindah ke Juventus.


Baca juga: Real Madrid menangi El Clasico demi rebut puncak klasemen
Baca juga: Frankie de Jong sebut El Clasico laga penting, tetapi tidak menentukan
Baca juga: Zidane ingin selalu ada Messi dalam El Clasico

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021