Tenis

Nadal atasi cedera punggung jelang Monte Carlo Masters

Nadal atasi cedera punggung jelang Monte Carlo Masters

Foto arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi saat melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di babak perempat final kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (17/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jaimi Joy/AWW/djo.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor tiga dunia versi ATP Rafael Nadal mengaku siap berlaga dalam turnamen ATP 1000 Monte Carlo Masters dan telah mengatasi masalah cedera punggung yang muncul saat Australian Open pada Februari.

Nadal mengatakan sepenuhnya bugar dan percaya diri tentang persiapannya memulai musim lapangan tanah liatnya di Monte Carlo yang menjadi pemanasan menjelang Roland Garros.

"Bagian penting musim ini telah tiba bagi saya. Sepertinya saya sudah melakukan persiapan dengan benar. Saya senang dengan cara saya bermain, untuk saat ini tubuh saya dalam kondisi yang baik," kata Nadal seperti dikutip Reuters dalam laman resminya, Senin.

"Saya percaya diri. Saya berlatih dengan baik beberapa hari di Monaco sebelum turnamen dimulai. Jadi saya merasa siap," sambung dia.

Dalam upayanya membukukan gelar ke-12 di Monte Carlo, Nadal mendapat "bye" pada babak pertama dan akan membuka kampanyenya dalam babak kedua melawan Federico Delbonis atau Adrian Mannarino.

Baca juga: Christopher Rungkat sambut kelahiran anak pertama

Juara 20 kali Grand Slam juga ikut mengomentari soal pamannya yang juga datang ke Monaco sebagai pelatih petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.

"Dia tahu banyak olahraga ini. Saya yakin itu akan menjadi bantuan penting bagi Felix," kata Nadal.

Toni (60) memutuskan mundur sebagai pelatih Nadal pada 2017 dan berkonsentrasi menjalankan Akademi Rafa Nadal di Mallorca.

Menjelang musim 2021, Auger-Aliassime menghabiskan lebih dari satu pekan berlatih di akademi itu dan mendekati Toni untuk bergabung dengan timnya.

"Saya senang untuk Felix, dan senang melihat paman saya di sini. Itu hal yang positif," ungkap Nadal.

Baca juga: Ash Barty maju ke perempat final Charleston

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar